5 Spot Instagramable di Kawasam Ciwidey

5 Spot Instagramable di Kawasam Ciwidey

Bila sahabat IDC berwisata ke kota Bandung dalam jangka waktu yang lama jangan lewatkan untuk berkunjung ke daerah Bandung Selatan tepatnya di wilayah Ciwidey yang berjarak kurang lebih 2 jam dari pusat kota Bandung. Apalagi buat sahabat IDC yang gemar akan berfoto untuk di upload di Instagram. Ada 5 tempat yang sangat cocok loh buat para Intagramers bila berkunjung ke Ciwidey, mari disimak:

1. Kawah Putih

Kawah Putih memang salah satu wisata primadona di daerah Ciwidey ini. Tiket masuk seharga Rp.20.000/orang plus Rp.15.000 untuk naik ontang anting dari loket tiket masuk menuju kawah pp. Tapi sahabat IDC bisa menggunakan mobil pribadi dari loket tiket masuk menuju kawah, namun dikenakan biaya seharga Rp.150.000/mobil. Di Kawah putih banyak sekali spot spot untuk berselfie namun disarankan untuk berada di area kawah hanya sekitar 15-20 menit saja karena efek gas belerangnya bisa nembuat sahabat terasa mual bila terlalu lama di area kawah tersebut. Sahabat bisa naik ke atas dulu untuk istirahat beberapa menit dan bisa kembali lagi ke area kawah untuk lanjut ber foto.

2. eMTe Highland Resort

Tempat ini berada di seberang depan persis Kawah Putih. Untuk masuk ke tempat ini dikenakan biaya Rp.20.000 untuk masuk ke area plus berendam air hangat yang ada di dalam. Namun selain berendam view di dalam area ini sangatlah indah yang bisa sahabat abadikan melalui foto foto.  Fasilitas lain yang terdapat di area ini antara lain ATV, flying fox dan bermain perahu bebek di danau dengan tarif terpisah. O ya bila sahabat ingin menginap di area ini juga terdapat fasilitas penginapan mulai dari resort sampai kamar yang bertarif dari Rp. 400.000 – Rp. 2.000.000.

3. Pinisi Resto

Terletak sekitar setengah jam perjalanan dari Kawah Putih menuju arah Danau Situ Patengang. Restaurant ini menyuguhkan konsep bentuk Perahu Bugis Pinisi yang berada di tepi danau Situ Patengang. Untuk masuk ke area ini dikenakan tiket masuk sebesar Rp.20.000.  Jarak dari loket tiket masuk menuju Pinisi Resto ini sekitar 10-15 menit bila menggunakan motor melewati perkebunan teh Rancabali. Jadi selama perjalanan menuju restaurant pun sahabat bisa sempat berfoto ria di area perkebunan teh tesebut. Di dalam restaurat ini sahabat bisa berfoto layaknya sedang berlayar dengan pemandangan danau Situ Patengan di depannya. Harga makanan dan minuman di Restauran ini pun lumayan murah berkisaran antara Rp.20.000 – Rp. 50.000. Setelah makan sahabat bisa turun ke area danau yang juga instagramable banget karena di area ini ada jembatan ngambang yang membelah area danau.

4. Tent Resort Glamping Lakeside

Di samping persis Pinisi Resto terdapat juga area penginapan berkonsep tenda besar dengan fasilitas kamar di dalamnya setara hotel berbintang dengan tarif beragam antara Rp. 1.500.000 – Rp. 2.000.000/ malamnya. sangatlah cocok buat sekeluarga untuk menghabiskan masa liburanya dengan nuasa alam nan asri. Apalagi untuk berfoto foto bersama di area ini sangatlah recommended banget.

5. Petik sendiri Kebun Strawberry

Sepanjang jalan dari Bandung menuju Ciwidey banyak terdapat perkebunan strawberry yang menawarkan sahabat untuk memetiknya sendiri dan hasilnya bisa di bawa pulang. Kebun Strawbery ini bisa sahabat temui sebelum sahabat memasuki kawasan Kawah Putih. Sahabat akan diberi keranjang dan gunting serta bebas memetik starwberry di area tersebut. Nah setelah selesai  hasil petikan starwberry ini akan ditimbang dan dibawa pulang dan dikenakan biaya Rp. 80.000 per kgnya. Namun harga tersebut sangatlah pantas bila dipadukan dengan sensasi memetik sendiri ini untuk diabadikan dan di upload di Instagram sehingga lebih berkesan.

Nah, itulah 5 Spot Instagramable di Kawasam Ciwidey masih banyak spot-spot lain yang sahabat bisa dapatkan.  Selamat berlibur, semangat berjeprat jepret.

By Yudi

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Comments

comments