6 Pemandangan Sunset di Indonesia yang Paling Berkesan di Hatiku

6 Pemandangan Sunset di Indonesia yang Paling Berkesan di Hatiku

Pemandangan sunset dimana pun seringkali mengacaukan pandangan mata bukan ?!!?? saat mengendarai sepeda motor atau mobil saja kadang sunset muncul dan membuat silau mata ini tapi walaupun bikin silau, mata ini dibuat tak bergeming alias terpesona seketika saat memandang sunset tersebut.  Banyak sekali sunset indah menyapa saat saya melakukan perjalanan, tetapi 6 sunset di bawah inilah yang paling berkesan dan membekas di hati, ini dia :

1. Sunset di Spot Snorkeling ‘Sombu Jeti’ Pulau Wangi – Wangi, Wakatobi

Seperti mimpi bisa mengunjungi Pulau Wangi – Wangi yang adalah salah satu pulau indah di Wakatobi yang mempunyai arti WAngi-Wangi KAledupa TOmia dan BInongko yang merupakan 4 pulau besar di wilayah tersebut,  apalagi saat dibawa ke salah satu spot snorkelingnya yang bernama “Sombu Jeti” dan gak nyangka bisa bertemu sunset indah di sini. Puas menikmati pemandangan bawah laut nya yang aduhai dengan terumbu karang yang berkilau sehat dan ikannya yang berwarna warni ehhh ternyata sunsetnya ikut melengkapi kepuasaan hati ini.  Berenang dan snorkeling di airnya yang jernih ditemani cahaya sunset ahhh sungguh romantis dan mengesankan.

 2. Sunset di Bukit Malimbu 2, Senggigi – Lombok, Nusa Tenggara Barat

Lokasinya berada di kawasan Senggigi, Lombok – Nusa Tenggara Barat. Keindahan sunset di tempat ini sudah tidak perlu diragukan lagi, jika memang cuaca mendukung soo sunset di sini wajib disapa. Pastikan sahabat sudah berdiri di bukit ini sebelum sunset datang, pastikan kameranya sudah posisi on yaa dan pikirkan pose terbaik dengan latar belakang sunsetnya yang tersenyum menggoda manja berbingkai pemandangan laut lepas nan biru dan pohon kelapa yang berdiri kokoh di bibir bukit malimbu 2, sungguh pasti menghasilkan poto yang tidak membosankan untuk dipandang.

3. Sunset di Pantai Tanjung Tinggi, Belitung

Pantai ini sangat unik karena dipenuhi batu – batu besar dengan airnya yang jernih. Menurut saya waktu yang tepat mengunjungi pantai ini yaa sore hari sekitar jam 3 atau 4 sore lahh. Sahabat bisa berlompat – lompat ria di atas batu – batu besarnya atau main petak umpet di antara bebatuan itu sambil sesekali membasahi tubuh di kejernihan airnya. Jika sudah lelah bermain sooo cari salah satu batu besar yang pas untuk duduk santai sambil menunggu muncul nya sunset dan nikmatilah keindahan sunset nya.

4. Sunset di Pantai Kuta, Bali

Siapa sih yang tidak mengenal pantai Kuta di Bali ini yaa, ketenarannya sudah go internasional. Bagi saya ada 2 spot asyik menikmati sunset di Bali yaitu Tanah Lot dan Pantai Kuta tapi saya benar – benar terpesona dengan sunset di Pantai Kuta. Kala itu saya sedang menikmati sore bersama sahabat, niatnya hanya ingin mencicipi semangkuk bakso di pantai ini, suasana Pantai Kuta nampak cerah dan ramai lalu Matahari sore itu yang terlihat bulat besar, tersenyum lebar tetiba memancarkan sinar lembayung yang ajaib, membuat saya terpesona bukan main. Saya pun langsung mengeluarkan pose terbaik untuk di poto lalu duduk manis saja deh di pinggir pantai menikmati sinar sunset nya yang sulit untuk di lupakan sampai kapanpun.

5. Sunset di Pantai Anyer, Serang Banten ( di halaman belakang Hotel Nuansa Bali )

Sunset yang menyapa saya di Pantai Anyer ini memang bukan matahari nya langsung alias matahari nya tertutup awan – awan tetapi sinar yang dipantulkan matahari menembus awan – awan birunya dan wow ternyata pemandangan sunset seperti ini dahsyat juga indahnya. Warna kuning, orange, biru berbaur jadi satu dan kompak menyinari pelataran belakang Hotel Nuansa Bali yang tenang. Tidak ingin rasanya pemandangan sunset seperti ini hilang dari pandangan mata.

6. Sunset di jendela pesawat saat terbang dari Jakarta ke Makassar

Ini mungkin karena saya pilih jam terbang pas dengan jam munculnya sunset. Saya beli tiket yang take off dari Jakarta jam 14.50 WIB dan tiba di Makassar jam 18.15 WITA. Saat itu sudah diumumkan jika beberapa saat lagi pesawat akan mendarat, cuaca memang sangat cerah, corak awan nya indah dan kecepatan angin tidak terlalu besar. Kebetulan saya duduk di jendela sebelah kiri ( nomor kursi 14A), saat sedang membereskan tas tetiba sinar orange memantulkan cahayanya di jendela membuat silau ke wajah lalu seketika saya menatap ke luar jendela dan aaahhh pemandangan sunset sudah terpajang, nuansa indah ini tidak bisa di sia siakan. Saya pun dengan pasrah hanya bisa menatap sunset dari jendela pesawat dengan senyuman termanis tanpa berkedip.

Munculnya sunset kadang pehape juga alias sudah mengejar waktu demi sunset atau menunggu lama di spot sunset terbaik ehh sunsetnya tidak muncul walau cuaca sangat cerah tapi tak perlu sedih karena bagi saya itu pertanda saya harus kembali lagi ke tempat itu karena tempat – tempat indah ini memang layak untuk selalu di kunjungi berkali – kali.

Sahabat inindonesiaku.com juga pasti punya sunset terindah bukan ??? sooo jangan pernah kapok yaa untuk mengejar sunset. Semua tempat dengan 6 Pemandangan Sunset di Indonesia yang Paling Berkesan di Hatiku ini memang sungguh a place to remember.

By Ina_nty

Incoming search terms:

  • 6 sunset paling berkesan
  • poto poto sunset

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Comments

comments