Air Terjun Bantimurung – Sulawesi Selatan, Susahnya Melupakanmu

Air Terjun Bantimurung – Sulawesi Selatan, Susahnya Melupakanmu

“Yang tlah kau buat sungguhlah indah, buat diriku susah lupa“ sepenggal syair lagu (Mantan Terindah) dari suara lembut Raisa ini cocok sekali saya tujukan untuk keindahan Air Terjun Bantimurung yang terletak di Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan yang juga di kenal sebagai taman kupu – kupu atau The Kingdom of Butterfly (kerajaan kupu-kupu). Sesaat mata memandang saat itu pula terkunci tak kan bisa berpaling. Derasnya air yang turun membasahi bebatuan kokoh menciptakan suara merdu layaknya bidadari bernyanyi. Airnya yang jernih menghipnotis saya dan sahabat inindonesiaku.com untuk segera berbasah – basahan. Rindangnya pepohonan meneduhkan tubuh ini. Sinar matahari yang mengintip disela – sela dedauan mencerahkan wajah ini. Sayangnya waktu menolak dipelankan, berjalan begitu cepatnya tanpa mempedulikan keasyikan saya dan sahabat saat menikmati panorama Air Terjun Bantimurung yang luar biasa sempurna.

Butuh 1 jam perjalanan dari Kota Makassar menuju tempat ini. Jumat siang kala itu tidak begitu ramai ketika saya dan sahabat tiba di Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung. Cuaca cerah secerah hati kami semua yang sudah siap menciptakan banyak moment kebersamaan bersama Bantimurung. Taman ini dipenuhi banyak kupu – kupu cantik berwarna warni dan menyuguhkan pemandangan karst, goa-goa dengan stalaknit dan stalakmit yang adalah habitat beragam spesies, lembah bukit kapur dan air terjun dan saya sudah terlanjur jatuh hati dengan air terjun Air Terjun Bantimurung – Sulawesi Selatan, Susahnya Melupakanmu.

Berdiri bengong terpukau melihat indahnya air yang jatuh dari atas tebing yang tidak terlalu tinggi membuat mata ini susah berpaling. Kedua tangan ini selalu berusaha mengenggam cucuran air nya tanpa ingin melepaskan tapi apa daya tak ada setespun air yang berhasil diraih, airnya hanya membasahi kedua tangan ini lalu melewatinya begitu saja mengikuti arus hatinya. Sungguh semua moment itu membuat Air Terjun Bantimurung – Sulawesi Selatan, Susahnya Melupakanmu. Menyatu dengan alam sekitar, mendengarkan bisikan lembut dedaunan yang digoyang angin seakan membisikan kata “tiada kata berpisah yaa” membuat berat kaki ini tuk melangkah pergi. Hati hanya bisa berucap “ aaaahhhhhh sungguh a place to remember”.

by Ina_nty

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Comments

comments