Car Free Day, Udara Segar dalam Kemasan

Car Free Day, Udara Segar dalam Kemasan – by ibhek

Car Free Day Bandung 4

Pernahkah sahabat inindonesiaku.com punya mimpi menghirup udara paling segar di dunia?  Sebagian orang mencarinya sampai puncak gunung dan landaian pantai di pulau-pulau tak berpenghuni. Udara bersih jadi dambaan setiap insan manusia yang saat ini hidup menatap ribuan kendaraan berjajar antri memenuhi jalan setiap kota metropolitan. Mereka menginginkan kehidupan yang lebih baik, dengan udara bersih yang segar memenuhi paru-paru. Menghirup udara segar menjadikan organ tubuh lebih sehat, pikiran jernih, dan tentu saja berakhir pada umur panjang. Sekaligus bisa memberi kesempatan untuk lebih banyak berbagi ke lebih banyak orang lagi, mengunjungi tempat-tempat indah di seluruh Indonesia, dan berbagi cerita soal kebanggaan yang dimiliki negeri ini dalam keseharian sederhananya yang penuh kerendahan hati, kepada beberapa generasi di kemudian hari.

Car Free Day Bandung 5

Manusia selalu memiliki cara untuk membuat hidupnya terasa lebih nyaman, bahkan dalam hal-hal menikmati sesuatu yang tidak perlu bayar, hampir seluruh pemerintah kota dan kabupaten di Indonesia sudah mencanangkan suatu program yang membuat ribuan kendaraan bermotor terpaksa memutar jauh saat beraktivitas di sejumlah jalanan kota di pagi hari. Satu hari tanpa kendaraan bermotor di suatu kawasan tertentu, yang banyak orang lebih familiar dengan nama Car Free Day, Udara Segar dalam Kemasan.

Car Free Day Bandung 2

Car Free Day biasa dilaksanakan setiap hari Minggu. Kegiatan memberikan hak asasi manusia dalam hal udara bersih, dikemas dengan berbagai kampanye ramah lingkungan.  Bahkan di Kota yang belum terlalu di penuhi dengan jutaan kendaraan bermotor lalu-lalang setiap paginya, pelaksanaan Car Free Day menjadi Budaya Udara Bersih bagi kota. Ritual rutin bermuatan kemanusiaan paling sederhana, yang memiliki efek samping lebih dari menghirup udara segar. Gaya hidup manusia perkotaan tumpah di sepanjang ruas jalan yang terpilih menjadi tuan rumah Car Free Day. Ratusan komunitas sosial berkumpul menjadi satu dalam menjalankan hak hidup masing-masing, dengan balutan berbagi kesenangan bersama. Kami berkumpul, dengan banyak orang yang belum pernah sempat mengobrol sebelumnya. Kami melebur, dalam kegiatan yang biasa, tapi bisa sangat menginspirasi karena momennya. Kami berkumpul di pagi hari, yang sebelumnya sangat jarang Kami lakukan sejak banyak anggota keluarga sudah makin dewasa dan sibuk soal urusannya sendiri-sendiri.

Car Free Day Bandung 3

Bandung, ibukota Jawa Barat. Menyatukan ribuan pecinta Indonesia mengapresiasi kota tempat tinggalnya.  Car free day yang awalnya eksis mulai dari Simpang Dago sampai Cikapayang, meluas hingga daerah Merdeka. Ribuan lembar senyum terlempar dengan ringan mengena ke hati banyak orang melalui udara segar. Ribuan tawa terpecah berserakan di sepanjang jalan mulai jam 6 pagi hingga 10 pagi. Car free day Bandung, juga menyuguhkan beragam atraksi sosial, mulai dari acara senam massal, musik tradisional dan popular modern, pertunjukkan bakat dan kegemaran berbagai komunitas kota, bahkan pasar mini yang menjual kebutuhan sehari-hari. Car Free Day bandung, mengajak pecinta Indonesia menjadi lebih sehat, terhibur, dan yang paling penting, lokasi wisata kuliner dadakan yang serba ada. Menikmati makanan di pinggiran jalan menjadi sensasi tersendiri menikmati Indonesia dengan udara segarnya di perkotaan. Bagi sahabat Inindonesiaku yang memilih Bandung untuk menikmati hari Minggu-nya, silahkan menikmati suasana Car Free Day, Udara Segar dalam Kemasan ini.  Rasakan sensasinya dan benar-benar a place to remember. 

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Comments

comments