Curug Cijalu – Subang, Merasakan Pagi yang Sejuk Di Sini

Curug Cijalu – Subang, Merasakan Pagi yang Sejuk Di Sini

Sebalnya hati kala hari libur mendengar bunyi suara alarm jam 5.30 pagi, “hayooo bangun, kita berangkat ke air terjun“ teriakan seorang sahabat inindonesiaku.com keras berkumandang di telinga ini. Mata dipaksa terbuka lalu melongok ke jendela yang ternyata sudah tersedia cuaca cerah dengan sinar mentari yang hangat, yukk lahh sikat gigi, cuci muka dan kita cuzzz meluncur ke  Curug Cijalu – Subang, merasakan pagi yang sejuk di sini.

Minggu, 14 Agustus 2016 saya pilih berbahagia di tengah indahnya Kota Subang yang tidak begitu jauh dari Jakarta. Curug Cijalu jadi tujuan tuk menghabiskan pagi bersama alam, letaknya di Desa Cipancar jarak tempuhnya 1 jam dari Kota Subang ke arah Purwakarta. Perjalanan ke Curug Cijalu begitu nyaman apalagi jika sudah menemukan plang jalan tanda menuju Curug Cijalu – Subang, Merasakan Pagi yang Sejuk Disini waahh pemandangan kanan kiri nya segar bukan main. Kita dapat melihat hamparan kebun teh, hutan hijau dan banyak sawah heeumm sungguh memanjakan mata bukan ?!?!

Sebaiknya sih perut terisi sarapan sebelum bermain di Curug Cijalu karena menuju air terjunnya kita harus jalan kaki  15-20 menit dengan kondisi jalan setapak bebatuan yang sudah tertata rapi walau agak sedikit menanjak tapi sangat aman jika ingin membawa anak – anak bermain di Curug Cijalu dan tersedia camping ground juga lohh. Jam 8 pagi merupakan waktu terbaik mengunjungi Curug Cijalu, selain masih sepi pengunjung plus kita akan merasakan pagi yang sejuk dengan udara bersih ditemani pemandangan indah dijamin ini semua membuat kaki tak merasakan pegalnya perjalanan menuju derasnya kucuran air di Curug Cijalu.

Saya temukan 2 curug di sini, curug pertama jaraknya tidak jauh dari pintu masuk, tidak begitu besar kolam dan kucuran airnya tapi jangan diabaikan yaa karena curug mungil ini tak kalah menarik tuk dijadikan background foto selfie hehehe trus melangkah saja di jalan setapaknya dengan santai tak lama pun akan terdengar gemericik air dari pancuran curug ke dua … ini dia Curug Cijalu, kolamnya luas, airnya jernih dan tinggi aahhh tak usah nunggu lama tuk segera nyebur deh yaa.

Berbagi kebahagiaan bersama sahabat sambil berbasah – basahan di Curug Cijalu sungguhlah menciptakan liburan yang berarti.  Berawal dari kebahagiaan merasakan udara pagi nan bersih di kebun tehnya lalu menghantar tubuh ini tuk merasakan kebahagiaan lainnya yahhh kebahagiaan pagi yang sempurna di Curug Cijalu – Subang, merasakan pagi yang sejuk di sini , hati kecil pun berkata “Curug Cijalu – Subang, Merasakan Pagi yang Sejuk Disini, sungguh a place to remember”.

By Ina_nty

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Comments

comments