Curug Cimahi, Sentuhan Lembut Percikan Air Terjunnya

Curug Cimahi, Sentuhan Lembut Percikan Air Terjunnya

Curug Cimahi atau Curug Pelangi merupakan air terjun alami yang beralamat di Jl. Kolonel Masturi No.325, Kertawangi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.  Buka dari jam 7 pagi sampai dengan jam 9 malam dengan harga tiket masuk Rp. 12.000/orang.  Saat saya dan sahabat inindonesiaku.com berkesempatan untuk explore daerah Bandung Barat, kami memilih Curug Cimahi sebagai salah satu tujuan wisatanya, dikarenakan beberapa diantara kami belum pernah berkunjung kesitu dan akses transportasi umum yang sangat mudah.

Tiba jam 09.00 WIB kami segera menuju ke loket penjualan tiket, sambil menunggu pembelian tiket kami berfoto di plang Curug Pelangi ditemani dengan monyet-monyet yang banyak berkeliaran disitu, agak takut-takut juga jika monyet itu tiba-tiba menyerang atau merebut barang bawaan kami, tapi beruntungnya ada penduduk local dan bapak-bapak tukang ojeg yang menjadi pawangnya, sehingga sampai dengan akhir sesi pemotretan di plang Curug Cimahi, Sentuhan Lembut Percikan Air Terjunnya, kami dalam keadaan sehat tanpa kurang satu apapun.

Tiket sudah didapat, saatnya menuju curug.  Akses menuju curug ini sangat baik, dengan tangga yang sudah sangat layak kami tapaki langkah demi langkah.  Jangan khawatir jika sahabat tiba-tiba ditengah jalan merasa lelah, karena pengelola menyediakan tempat duduk yang nyaman di setiap sudutnya, dan di beberapa sudutnya tersebut terdapat penjual minuman dan makanan ringan.  Tong sampah pun disediakan di beberapa sudut belokan, sampah-sampah dapat dibuang pada tempatnya sehingga kebersihan tetap terjaga.

Kalo dipikir-pikir jalan menuju curug ini melelahkan, karena anak tangga yang berkelok-kelok menjadi track utamanya, tapi nikmati saja prosesnya, nikmati pemandangan alam yang disediakan kanan dan kiri jalan, foto-foto, dan hirup udara segarnya, sehingga tidak berasa akhirnya sampai juga di bawah curug.  Hempasan air dari air terjun membuat angin di sekitar curug sedikit kencang dan menerpa pengunjung yang datang, dinginnnnnnnn.  Awalnya kami berniat untuk mandi atau sekedar berendam kaki pun sirna, tidak kuat rasanya menahan dingin yang ada, akhirnya kami hanya duduk-duduk di pinggir curug sambil menikmati makanan yang kami bawa.

Fasilitas yang disediakan pengelola di curug ini terbilang lengkap, mushola, kamar mandi, warung penjual makanan, semua dalam keadaan yang baik dan nyaman.  Tidak puas hanya duduk-duduk, kamipun memutuskan untuk mencoba sedikit percikan air terjun dengan berjalan ke tengah, anginnya kencang dan terlupakan setelah kamera mulai menjepret aktivitas kami disitu, haha.  Satu-satu dari kami berpose disitu, tak terasa panas matahari mulai menyengat, saatnya untuk kembali melanjutkan explore Bandung Barat lainnya.  Bagaimana cara menuju ke gerbang keluar dan sekaligus gerbang masuknya? Aksesnya tetap sama, melalui tangga yang berkelok-kelok.  Jadi jika sahabat berkunjung kesini, siapkan stamina dan bawa minuman atau makanan ringan.

Satu info lagi kenapa Curug Cimahi ini dikatakan juga Curug Pelangi? Karena jika sahabat berkunjung ke curug ini pada malam hari, curug ini berwarna-warni indah yang berasal dari lampu LED yang dipasang di sepanjang curug dari atas sampai bawah.  So, kalo ingin menikmati suasana siang dan malam di curug ini, bisa datang lagi saat malam, atau berkunjung dari siang dan keluar selepas malam.  Curug Cimahi, Sentuhan Lembut Percikan Air Terjunnya, a place to remember.

 by @ibhekti

Incoming search terms:

  • curug sumba

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Comments

comments