Goa Jomblang, Memeluk Erat Cahaya Surga di Dalamnya

Goa Jomblang, Memeluk Erat Cahaya Surga di Dalamnya

Menghabiskan waktu walaupun hanya akhir pekan di Yogyakarta memang tidak pernah membosankan karena kota ini menyimpan banyak keanekaragaman objek wisata yang menarik dan wajib dikunjungi sahabat inindonesiaku.com.  Jam 10 pagi sampai jam 2 siang, waktu yang paling tepat untuk berkencan mesra khusus dengan Goa Jomblang demi melihat dan merasakan keunikan goa ini yaitu pantulan cahaya sorga dari pancaran sinar matahari yang hanya muncul di siang hari jadi pastikan jika sahabat ingin berkencan dengan goa ini jangan datang di sore hari sudah pasti akan di tolak mentah – mentah.

Sabtu pagi yang panas di awal Mei 2015, saya dan sahabat inindonesiaku.com sudah tiba di Padukuhan Jetis Wetan, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunungkidul, 8 Km timur kota Wonosari yang adalah pekarangan Goa Jomblang. Kala itu ada 23 pengunjung lainnya yang ingin berkencan dengan Goa Jomblang. Goa ini memberikan rasa kencan yang unik dan mendebarkan, turun  ke dasar goa vertical dengan kedalaman kira-kira 60 M dengan cara di kerek bergelantungan dan turun perlahan dengan tali mengikat di tubuh ini dan begitu naik pun  ternyata tubuh ini di tarik oleh sekitar 15 orang warga setempat tapi tenang saja semua pengunjung dibekali dengan peralatan yang sudah pasti aman dan nyaman.

Goa ini dipenuhi oleh hutan purba yang konon katanya pepohonan yang tumbuh di dalam goa belum di ketahui jenis dan namanya dan masih terus diteliti hingga sekarang.  Sebelum bertemu dengan cahaya surga, saya dipaksa jalan menyusuri goa yang minim penerangan selama kurang lebih 15 menit dengan jalanan yang tidak rata, becek dan sedikit berbatu. Demi bertemu pujaan hati apapun akan di lakukan sampai akhirnya saya langsung berlari dan segera memeluk erat keindahan dan kesempurnaan cahaya surga yang terpancar dari terangnya sinar matahari yang masuk melalui sebuah lubang di atas goa. Terdengar pula dengan jelas alunan merdu suara gemericik air dari aliran sungai di dasar goa tapi tidak bisa saya bermain dengannya karena letaknya yang terlalu di bawah dan tidak disediakan jalan menuju ke situ.

Harga Rp. 450.000/org untuk berkencan dengan Goa Jomblang ini mungkin bukanlah harga yang murah apalagi jika cuaca kurang mendukung maka sang cahaya surga pun enggan menampakkan dirinya tetapi semua ini adalah tentang sebuah rasa kepuasan tersendiri yang tidak akan pernah bisa diukur dengan nilai rupiah.  Goa Jomblang, Memeluk Erat Cahaya Surga di  Dalamnya menyadarkan saya betapa cantiknya sinar mentari dan gak nyangka kalo cantiknya bisa dinikmati di dalam sebuah goa yang gelap sekalipun dan sungguh a place to remember.

by Ina_nty

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Comments

comments