Indonesia, Negeri Sejuta Pesona

Indonesia, Negeri Sejuta Pesonaby Nik

Terimakasih Tuhan, telah melahirkanku dan sahabat inindonesiaku.com di negeri ini. Tak henti aku ingin sering mengucapkan kalimat itu setiap kali menjadi saksi keindahan negeriku Indonesia. Ketika menyusuri museum Bank Indonesia saja pada liburan lebaran tahun ini, saya tetap terpesona melihat apa yg disandingkan dalam pola tata ruang dan seni menyusun benda-benda. Kekayaan Indonesia diilustrasikan dengan rangkaian bukti sejarah melalui replika peninggalan nenek moyang. Cuplikan bentuk yang tertangkap mata membuktikan bahwa negeri ini sungguh luar biasa. Jaman itu rempah-rempah paling diminati, Museum Bank Indonesia merilis kutipan yang terpampang di dinding, dengan kalimat berbunyi “Bumbu dapur senilai emas”.

indonesia, nusantara 1

Bahkan, saat aku diberi kesempatan menjelajahi sejumlah tempat di Indonesia, aku sempat berpikir, mungkin emas, timah, dan rempah-rempah sudah tidak bisa menghidupi kami untuk anak cucu di masa depan nanti. Namun ada satu anugerah yang Tuhan berikan pada Indonesia yang takkan pernah ada habisnya, yaitu pesona alam. Setiap sudut Indonesia selalu membuat siapapun terperangah, dan serunya, siapapun tidak akan bisa membawanya pulang ke rumah, selain cerita bangga pernah mengunjunginya lewat keabadian teknik fotografi dan ucapan berterima kasih atas keramahan kami orang Indonesia, Negeri Sejuta Pesona.

Rasa cinta harus dibangun untuk negeri ini, dan setiap orang Indonesia wajib lebih dekat soal sekelilingnya, dan apa yang dimilikinya. Coba sebutkan hal apa yang paling dapat membuat orang tergugah hatinya untuk datang ke tempat-tempat yang mempesona milik kita, salah satunya adalah cara kita tersenyum menyambut mereka, dan memperlakukan mereka seperti di rumah sendiri. Terdapat enam ribu pulau belum berpenghuni, rawat dengan rasa ingin kembali dan menikmati hidup di tanah-tanah ini. Mengunjungi tempat-tempat indah di Indonesia membuat setiap orang merasa kaya raya, meski hanya sekedar memiliki waktu saja, tak ada yang lainnya lagi. Siapa yang tidak akan bilang Aku Cinta kamu Indonesia, setelah pernah melihat keindahan Wakatobi, Raja Ampat, Pulau Belitung dan bahkan Bali. Saat orang lain bisa jatuh cinta hanya lewat pandangan pertama, kenapa kita hanya bisa ikut senang dan bersemangat Cuma lewat ceritanya saja.

wallpaper 7 - Copy

Percaya padaku, melihat pemandangan alam yang indah, bisa mengubah pribadi diri jadi lebih ramah, tak heran kebanyakan dari kami memang penyabar dan mudah lupa akan kesusahan. Selamat menikmati Indonesia dengan cara apapun yang kalian senang lakukan, terima kasih untuk segala keberadaan sahabat inindonesiaku dalam memaknai keindahan dengan menjaganya, seperti apapun itu, aku juga akan bangga untuk ada bersamamu. Dan satu doaku, semoga sahabat inindonesiaku semakin mencintai tanah ini, selalu merindukan segarnya meneguk air ini, dan meneriakkannya pada dunia, kalau kau cinta dengan Indonesia. Indonesia, Negeri Sejuta Pesona A place to remember.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Comments

comments

3 Comments on “Indonesia, Negeri Sejuta Pesona

  1. I simply want to mention I’m new to blogs and seriously loved your web blog. Probably I’m likely to bookmark your website . You really come with fantastic well written articles. Bless you for sharing your website.

  2. Pingback: Nikmatilah Indonesia Yang Sesungguhnya | Blog Toko Outdoor