InIndonesiaku Community dalam Your Cozymunity Teras Kota BSD

InIndonesiaku Community dalam Your Cozymunity Teras Kota BSD

“Mencintai Indonesia Nggak Perlu Rumit!”

Sabtu tanggal 24-25 September 2016, bertempat di Teras Kota BSD, InIndonesiaku Community atau akrab disebut IDC, mengikuti pameran bertajuk Your Cozymunity. Acara yang rutin digelar oleh Teras Kota BSD sebagai ajang berkumpulnya komunitas-komunitas kreatif dan inovatif ini berlangsung semarak. Bersatu dalam komunitas yang bikin kamu nyaman. Itu temanya. Seperti kenyamanan saat berkumpul dengan sahabat IDC yang tersebar di penjuru Indonesia hingga ASEAN.

Kalau boleh jujur, persiapan untuk ikutan acara ini bisa dibilang sangat mepet karena harus bersaing dengan kesibukan sehari-hari. Tapi semangat empat lima membuat kami sanggup memamerkan dan menebarkan wabah, juga virus cinta Indonesia pada para pengunjung dari segala usia. Bermodalkan prinsip bersatu kita teguh, berjalan karena udunan (patungan). Booth IDC diisi dengan aneka kain dan souvenir nusantara yang dikumpulkan dari koleksi para sahabat IDC.

IDC Community Teras Kota 2

Kenapa sih musti repot? Alasannya simpel, ingin mengenalkan Indonesia kita yang kaya.

Lantas kalau ditanya, keuntungan buat IDC apa?

Kepuasan batin jawabannya. Karena sejak awal, InIndonesiaku Community didirikan atas dasar kecintaan pada negeri ini. Tak semata karena ingin terkenal apalagi hanya mendapatkan keuntungan pribadi atau golongan.

Anyway…booth kami bisa dibilang paling simpel dan sederhana dibandingkan dengan booth komunitas lainnya. Dalam menatanya, kami hanya perlu waktu 15 menit saja. Tapi alhamdulillah booth IDC menempati peringkat kedua kategori The best packaging booth. Karena sederhana bukan berarti murahan. Sederhana khas Indonesia adalah bercengkrama hangat dalam warna-warni dunia bawah laut, kemegahan gunung, lalu dipadukan dengan kain nusantara yang dipintal oleh tangan lembut dan jemari lentik nan tulus dari penjuru nusantara. Booth kami menawarkan keramahan khas Indonesia, bisa konsultasi gratis tentang traveling, dan mempertemukan teman yang hendak traveling bareng.


Talkshow juga kami kemas secara sederhana, namun ternyata mampu memikat pengunjung. Ibu ini contohnya. Maaf saya lupa namanya. Seorang dokter yang antusias sekali setelah mendengar talkshow dari kami hingga beliau berlari ke atas panggung. Bu Dokter yang gemar berdansa ini menceritakan pengalamannya saat menolong ibu hamil di pedalaman hanya dengan bermodalkan keberanian, kepercayaan pada Tuhan, dan sebotol cairan intravena yang sudah kadaluarsa.

Selanjutnya Mas-mas yang satu ini juga tak kalah semangatnya. Dengan menggebu Ia bercerita tentang keindahan pedalaman Pulau Kalimantan yang sangat memikat, terutama pesona air terjun dan danau-danau tersembunyi.

IDC Community Teras Kota 7

Tentunya masih banyak keindahan Indonesia yang tidak bisa kita sebutkan satu-persatu. Keramahan rakyatnya, kelezatan kulinernya, kearifan lokalnya, keunikan budayanya, yang bersatu dalam Bhinneka Tunggal Ika.

Mencintai Indonesia itu nggak perlu rumit. Hanya dengan bergerak, tersenyum, semangat, lalu berkarya. Seperti pengunjung booth IDC. Setelah acara ini, papan yang kami sediakan agar pengunjung meninggalkan pesan dan kesannya tentang Indonesia PENUH. Penuh dengan kata mutiara, pujian, harapan, juga impian tentang Indonesia dan segala keindahannya.

Tak lupa, kami mengundang Sahabat IDC dimanapun berada untuk berbagi cerita dalam tulisan dan kirimkan pada kami.

Akhir kata, syukur Alhamdulillah, terima kasih banyak, maturnuwun sanget, haturnuhun pisan, horas, thank you very much buat semua pihak yang sudah mendukung terselenggaranya acara ini. Buat sahabat IDC yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia hingga ASEAN, juga buat antusias pengunjung Teras Kota BSD yang ternyata cinta sama negaranya.

Terima kasih juga buat Teras Kota BSD, especially to Mbak Nia yang sudah mengundang kami dan memberikan kesempatan buat menebarkan racun warna-warni beautiful Indonesia. Sampai bertemu kembali di acara Travelicious Januari mendatang.

 by Arum Silviani

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Comments

comments