Kenapa Saya Membaca? Membaca Itu Bikin Sehat dan Bahagia

Kenapa Saya Membaca? Membaca Itu Bikin Sehat dan Bahagia

Tanpa sadar akibat ‘membaca’ kaki ini berhasil mengunjungi banyak tempat indah di Indonesia seperti Bunaken, Lombok, Karimun Jawa, Makassar, Tana Toraja, Bintan bahkan Wakatobi. Kesukaan membaca majalah/buku pariwisata menuntun pikiran ini melakukan banyak hal demi bisa mendarat di tempat – tempat indah di Indonesia apalagi jika membaca artikel tentang pulau dan keindahan bawah laut nya.

Saya kurang suka membaca novel drama atau bacaan yang berat – berat karena beban mikirin kerjaan di kantor aja udah berat ditambah beban mikirin berat badan ini yang susah dibuat langsing apalagi kalau inget beban perasaan yang berat juga aahhhh #ehhhh curcol deh hahahaha sooo saya hanya pilih bacaan ringan yang tak perlu mikir saat menbacanya seperti novel-novel lucu ‘my stupid boss” dan paling saya gemari adalah membaca majalah/buku pariwisata heumm bacaan ringan bukan?!?! tapi setelah membacanya selalu melahirkan energi positif yaitu membuat semangat dalam segala hal …. semangat mencari uang untuk traveling, semangat menabung tuk mengunjungi destinasi impian seperti Raja Ampat yang butuh biaya sedikit lebih banyak, semangat bangun pagi demi mengejar sunrise hehehe, semangat genjot sepeda mengelilingi pulau dan semangat berkenalan dengan teman baru yang ketemu saat jalan-jalan.

kenapa saya membaca

Membaca saya lakukan kapanpun dan dimanapun saya butuh untuk membaca.  Membaca novel dengan cerita lucu seringkali buat saya senyum-senyum sendiri (tapi saya gak gila lohh ya) bahkan kadang sampai tertawa bikin nyamuk – nyamuk di kamar jadi kaget trus kabur deh, tapi paling semangat adalah saat membaca majalah/buku pariwisata, seperti buku Naked Traveler tulisan si mba Trinity atau majalah pariwisata apapun itu lahh karena jadi tertantang untuk bisa mendatangi semua tempat – tempat indah yang gambarnya muncul di majalah/buku yang saya baca itu dan menumbuhkan daya khayal serta imaginasi, membayangkan di suatu hari cerah berada di salah satu tempat indah itu bersama sahabat terbaik, bebas berlarian & take many pictures, pokoknya setelah membaca langsung deh daya khayal ini bekerja seakan sudah berdiri di semua tempat – tempat indah itu. Nahh kalau udah begini sooo membuat saya semangat menjalani hari, semangat dalam bekerja sehingga melupakan semua pikiran negatif karena yang saya ingat hanya ‘ oohh yaa bulan depan harus ke sini ahh, 6 bulan lagi ke sono ahhh, tahun depan mau ke sana aahhh ‘ yang ada di otak ini hanya liburan, liburan dan liburaannnnn, everyday is holiday.

Jadi, sudah tahu donk kenapa saya membaca ??

the only reason is karena membaca itu membuat saya selalu SEHAT dan BAHAGIA.  Membaca membuat saya selalu semangat berusaha mengejar impian – impian mendatangi semua tempat – tempat indah di Indonesia. Karena gemar membaca majalah/buku pariwisata inilah saya selalu berusaha menciptakan liburan secara rutin, liburan membuat hati saya bahagia, dan hati yang bahagia adalah obat paling manjur untuk menghindari segala macam penyakit, dengan begitu saya selalu merasa sehat setiap hari.

Bangga dan bahagia bisa bersahabat dengan www.tamanbacapesisir.com yang setia bekerja keras membantu mewujudkan mimpi – mimpi anak negeri terutama anak – anak di daerah pesisir yang mungkin mereka tinggal di tempat yang sangat indah tetapi tidak terjangkau kehidupan modern, tidak ada listrik apalagi tv ataupun internet dan cara mereka belajar serta mendapat informasi adalah dengan MEMBACA buku – buku hasil donasi sahabat melalui Taman Baca Pesisir ini. Dengan tetap rajin membaca maka anak pesisir belajar bagaimana menjadi pribadi yang berguna bagi dirinya sendiri dan bagi lingkungan di sekitarnya agar mereka dapat membangun desa nya menjadi lebih baik dan membuat desa nya menjadi nyaman untuk dikunjungi banyak orang termasuk saya.

Mari membaca, jangan buang buku bekas bacaannya yaa langsung donasikan saja ke Taman Baca Pesisir tetapi ingat ‘ harus bacaan yang positif ‘ loh yaaa.

by Ina_nty

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Comments

comments