KOPIKINA, Mudahnya Menikmati Kopi Indonesia

KOPIKINA, Mudahnya Menikmati Kopi Indonesia

Rasa penasaran selalu menghantui saya tiap kali melewati tempat ngopi di daerah Tebet, Jakarta Selatan ini, tepatnya di Jl. KH. Abdullah Syafi’ie no.1 (Casablanca). Rasa penasaran untuk melihat suasana di dalamnya dan lebih lagi rasa penasaran untuk menikmati kopinya.

KOPIKINA – Kopi Seluruh Indonesia tertera sebagai papan nama tempat ini dengan backdrop berupa barisan papan – papan kayu, terlihat simple, sederhana namun mampu menarik mata saya untuk selalu menatap dan mampir  hanya untuk sekedar menikmati kopi …. Kopi seluruh Indonesia.

Kopi Seluruh Indonesia??  …. yaaaa kopi seluruh Indonesia karena memang  ada lebih dari 50 jenis kopi disediakan di warung kopi ini mulai dari Aceh, Lampung, Toba, Sidikalang, Jember, Ijen, Bali, Enrekang, Toraja, Flores,  Papua dan masih banyak lagi  dengan berbagai macam preferensi gilingan kopi ditawarkan seperti biji utuh, tubruk kasar / medium / halus, French press, Aeropress yang dapat kita pilih saat kita memesan kopi.

Kopi  Hitam Tubruk halus yang saya pesan sepertinya sangat pas dengan nuansa interior warung kopi ini. Furniture yang menggunakan kayu dengan dinding unfinished dibiarkan sengaja tanpa plester menambah kesan kuat warung kopi ini, belum lagi penempatan furniture – furniture tua, foto – foto hitam putih hasil jepretan si empunya warung kopi ditambah dengan genre musik yang dipilihnya sendiri, semua terasa serasi dan menambah kenikmatan di dalam nikmatnya rasa kopi Indonesia.

Karena saya penikmat kopi hitam, saya pun kembali mencoba Filter Brewed Black Coffee, kali ini penyajiannya sedikit berbeda dari sebelumya. Kalau sebelumnya kopi tubruk disajikan menggunakan gelas kaca bening yang ada pegangannya, untuk filter brewed ini disajikan menggunakan botol kaca bening bersama dengan gelas kaca bening biasa seperti di warung – warung kopi pedesaan, masih dalam konsep yang sama, simple dan sederhana tetapi tetap asik.

Bagaimana rasa kopinya ?? Gak usah diragukan lagi, kopi manalagi yang bisa mengalahkan rasa nikmatnya kopi Indonesia.

Untuk sahabat yang bukan penikmat kopi tidak perlu khawatir, KOPIKINA menyediakan banyak ragam dalam menu, kopi, teh, susu, pisang goreng, kentang goreng dan nasi goreng tersedia disini.

Masih banyak jenis kopi Indonesia yang belum sempat saya nikmati. Disini, KOPIKINA memberikan kemudahan kepada saya untuk dapat menikmati berbagai macam jenis kopi seluruh Indonesia  sooo tidak ada alasan buat saya untuk tidak kembali lagi ketempat ini. KOPIKINA, Mudahnya Menikmati Kopi Indonesia, sungguh a place to remember.

By Jeany Bukit

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Comments

comments