Menapaki Taman Tematik di Kota Bandung

Menapaki Taman Tematik di Kota Bandung

Selain kulinernya yang beragam, saat ini Kota Bandung memang sibuk memamerkan kecantikannya. Kecantikan hasil dandan (baca : artifisial) yang serasi saat dipadukan dengan keanggunan alam tanah parahyangan. Setiap sudutnya disulap menjadi sarana rekreasi keluarga yang indah, bersih, dan tentunya, gratis.

Kali ini saya akan mengajak sahabat inindonesiaku.com untuk berjalan pagi di Taman Kandaga Puspa dan Taman Lansia.

Taman Kandaga Puspa

Taman ini terletak tak jauh dari Gedung Sate. Sebuah gedung kebanggaan masyarakat Jawa Barat yang saat ini menjadi kantor Gubernur Jabar. Taman Kandaga Puspa memiliki kekhasan akan aneka tanamannya. Di pintu masuknya, disediakan aneka bibit tanaman, dari mulai tanaman hias hingga tanaman dari aneka spesies yang tak saya kenal namanya.

Taman ini biasanya saya kunjungi saya saat jeda kuliah. Karena selain gratis dan bersih, taman ini dilengkapi fasilitas tempat duduk yang cukup nyaman dan yang paling penting, ada FREE WIFI yang bebas kita akses di area taman.

Taman Lansia

Merupakan singkatan dari Taman Lanjut Usia. Semula diperuntukkan bagi kaum manula yang hendak berolahraga jalan santai, menikmati akupressure alami, juga menghirup udara segar bebas polusi. Namun kini, taman Lansia menjadi magnet tersendiri bagi kaum muda. Letaknya yang strategis karena bersebelahan dengan Gedung Sate, ditambah fasilitas perpustakaan dan kolam resapan air yang ditata indah membuat para muda-mudi betah berkumpul di taman ini. entah sekedar menghirup udara segar, berolah raga, berdiskusi, ataupun latihan Pramuka.

Tentunya, yang sangat menarik perhatian saya adalah keberadaan gedung perpustakaan dengan desain cantik dan unik di tengah taman. Bangunan ini dirancang oleh para arsitek lokal dengan mengedepankan kenyamanan dan sirkulasi udara yang bagus.

Keunikan lainnya adalah keberadaan BTS. Biasanya BTS ini dibangun tinggi, dan gara-gara tingginya itu, maka seringkali bangunan BTS merusak pemandangan di sekitarnya. Namun di Taman Lansia, BTS disulap menjadi sebuah menara kokoh berbentuk pohon. Seolah pohon tersebut tumbuh alami menjulang tinggi, tanpa ada kabel-kabel yang membuat ngeri.

Jika sahabat berkunjung ke Bandung, sempatkan untuk Menapaki Taman Tematik di Kota Bandung ini, a place to remember.

by Arum Silviani

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Comments

comments