Mie Belitung, Nikmatnya Mie dengan Kentalnya Kuah Udang – by Rizqi Amalia

Ini pertama kalinya saya dan sahabat inindonesiaku.com mencoba Mie Belitung, selain karena kami sedang berada di Belitung, Mie Belitung juga tidak setenar Mie Bangka atau Mie Aceh yang bisa dengan mudah kita temui di Jakarta.

Mie Belitung terdiri dari mie, potongan bakwan udang, tahu goreng, ketimun, kentang rebus, kuah udang, dilengkapi dengan emping dan bawang goreng.

Kebiasaan saya saat mencoba makanan berkuah adalah mencicipi dulu kuahnya.  Dan, ternyata saya cocok, dan memang untuk urusan makanan saya hanya punya dua kiblat, yaitu enak dan enak banget, yang ini enak, cocok banget di lidah.

Kuah udangnya agak kental, rasanya dominan gurih, dan tidak pedas sama sekali, tekstur mie nya mirip dengan udon tapi lebih lembut dan bentuknya lebih kecil.  Sayapun makan Mie Belitung, Nikmatnya Mie dengan Kentalnya Kuah Udang dengan lahap dan habis dalam sekejap.

Kalo menurut saya, kuah Mie Belitung ini juara, tanpa mie pun bisa tetap dinikmati dengan kerupuk ikan, dan bisa dibayangkan rasanya, enak.

Hampir saya meminta tambah ke pemilik warung, tapi berhubung rasa malu menyelimuti, akhirnya niat itu saya urungkan.  Mie Belitung ini dapat sahabat temui di beberapa kedai dan warung makan di daerah Belitung.

Untuk mendapatkan mie dengan sensasi kuah udang yang gurih, jangan pernah lewatkan mencoba Mie Belitung, Nikmatnya Mie dengan Kentalnya Kuah Udang khas Belitung ini jika sahabat berkunjung ke Belitung.