Ora Beach, Bermalam di Eksotisme Ora Beach Resort – Pulau Seram, Maluku Tengah

Ora Beach, Bermalam di Eksotisme Ora Beach Resort – Pulau Seram, Maluku Tengah

Banyak sahabat inindonesiaku.com yang bilang kalau resort ini merupakan salah satu Maladewa nya Indonesia dan karena alasan itu pula saya mengunjunginya untuk sekedar menghabiskan malam bersama si sexie “ Ora Beach Resort “ yang terletak di Desa Saleman, Seram Utara  –  Maluku Tengah.

Menuju ke resort ini butuh waktu kurang lebih 9 jam dari Jakarta dengan perincian perjalanan yaitu 3 jam di udara menggunakan pesawat dari Jakarta ke Bandara Pattimura – Ambon, dari Bandara lanjut lagi kurang lebih 1 jam menggunakan roda empat menuju Pelabuhan Hurnala di Desa Tulehu lalu kita akan dibawa selama 2 jam mengarungi lautan menggunakan kapal express menuju Pelabuhan Amahai di Masohi – Pulau Seram, turun dari kapal laut ternyata perjalanan masih panjang karena masih harus mengendarai kendaraan roda empat lagi kurang lebih 2.5 jam menuju Desa Saleman dengan kondisi jalan yang berliku – liku di temani pemandangan hutan di sisi kanan dan kiri, setelah tiba di Desa Saleman pun kita masih dipaksa menaiki speedboat selama 10 menit sampai akhirnya tiba di darmaga Ora Beach, Bermalam di Eksotisme Ora Beach Resort – Pulau Seram, Maluku Tengah.

Ora Beach 4

Ora Beach 5

Ora Beach 6

Resort ini memiliki kamar darat, kamar gantung dan kamar laut dengan rasa yang berbeda. Kamar darat terletak agak jauh ( tapi gak jauh banget kok ) dari dermaga tetapi tetap di pinggir pantai dan belakangnya hutan ( pilih kamar ini klo memang terdesak karena budget terbatas ), kamar gantung terletak percis di depan darmaga dan dekat juga dengan pantai ( boleh lah pilih kamar ini ) tetapi tentu saja sensasi yang didapat hanya ada di kamar laut ( sangat saya rekomendasikan ). Kamar laut seharga Rp. 700.000/malam ini berdiri percis di atas air di bibir pantai dengan pemandangan dari balkon yang aduhai mempesona. Pilih kamar nomor 7 yang posisi nya berada paling ujung agar dapat melihat pemandangan pantai, lautan lepas dan bukit tanpa ada penghalang. Bangun pagi, berdiri manis menyender di pagar balkon, menatap laut, bukit, awan biru lalu tengoklah ke bawah di mana berbagai jenis ikan hias yang lucu – lucu sudah menari – menari di dalam kejernihan air di antara terumbu karang nya yang berwarna warni.

Pantai nya begitu jernih dan tenang nyaris tanpa ombak mungkin karena letaknya yang ngumpet di antara perbukitan tapi banyak berkeliaran bulu babi di sekitar bibir pantai nya sooo hati – hati jika sahabat inindonesiaku.com ingin berenang. Mau ambil poto dari spot manapun, Ora Beach Resort akan selalu bergaya dan terlihat indah. Oh yaa di resort ini listrik nya terbatas alias tidak 24 jam,  hanya tersedia dari jam 6 sore hingga jam 6 pagi soo gak ada televisi dan kulkas di kamarnya loh yaa. Menu makanan yang di sajikan sih biasa saja gak terlalu bervariasi tapi yang penting bisa makannn lahhh hahahaha. Rajin lah bertanya tentang apapun kepada para staf yang ramah karena mereka dapat menunjukan dimana bisa membeli lobster lezatttt dan besarrr dengan harga terjangkau.

Jika berniat berkenalan dengan si sexie Ora Beach Resort ada baiknya ambil paket tour yang di tawarkan oleh pihak pengelola resort ini yaitu dengan Bpk. Alvin di nomor telepon 081333633338 atau email saja ke  orabeachresort@yahoo.com, dan beliau akan mengatur perjalanan sahabat menuju Ora Beach Resort.

 Harga Paket tour 3 Hari 2 malam yang di tawarkan pihak Ora Beach Resort : ( harga tahun 2015 )

                                Kamar Darat                       Kamar Gantung                                Kamar Laut

1 Org                     Rp. 4.350.000                     Rp. 4.550.000                     Rp. 4.950.000 > harga per orang

2 Org                     Rp. 2.650.000                     Rp. 2.750.000                     Rp. 2.950.000 > harga per orang

4 Org / lebih       Rp. 2.000.000                     Rp. 2.100.000                     Rp. 2.300.000 > harga per orang

*jika memilih semalam di kamar darat dan semalam di kamar laut maka harganya akan lebih murah

 Harga paket tersebut sudah termasuk :

-          Transport PP dari airport/bandara/Kota Ambon ke Ora Beach Resort ( sudah di jemput di bandara dan pulangnya juga akan di antar lagi ke bandara atau ke hotel tempat menginap di kota Ambon )

-          Tiket kapal Laut PP

-          Kamar ( 1 kamar berisi 2 orang )

-          Makan  ( pagi, siang, malam + teh/kopi/snack )

-          Tour / Snorkeling ke Tebing Batu Sawai dan Mata Air Belanda tapi tanpa mendapatkan perlengkapan snorkeling alias alatnya harus sewa sendiri seharga Rp. 75.000 lengkap ( Mask, Snorkel dan Fin > harga sewa di nego saja )

Ora Beach 1

Ora Beach 2

Ora Beach 3

Ora Beach 7

Jika ingin berkunjung tanpa menginap di Ora Beach Resort, bisa juga sahabat pilih homestay di Desa Saleman, desa yang terdekat dengan Ora Beach Resort tetapi menuju Desa ini tetap harus mengeluarkan biaya untuk menyewa mobil dari Pelabuhan Amahai, Masohi ( di pelabuhan banyak yang menawarkan dan harga di nego ) lalu bisa menyewa speedboat untuk berkeliling di Ora Beach.

Harga sewa speedboat : ( harga tahun 2015 )

Tur Tebing batu dan mata air Belanda Rp 500.000/speed boat (max 10 orang)

Tur sungai Salawai Rp. 800.000/speed boat (max 12 orang)

Tur Sungai Salawai, pulau Raja dan pulau Kelelawar Rp 1.200.000/speed boat (max 12 orang)

Info jadwal dan harga kapal : ( jadwal dan harga tahun 2015 )

Kapal dari Pulau Ambon ke Pulau Seram : Senin-Sabtu: jam 9 pagi dan jam 4 sore, Minggu : jam 11 siang

Kapal kembali ke Pulau Ambon : Senin-Sabtu: jam 8 pagi dan jam 2 siang, Minggu : jam 3 sore.

*hari biasa ada dua jadwal perjalanan tetapi di hari minggu hanya sekali, jangan lupa sesuaikan jam pesawatnya

Harga kapal express Cantika ( AC ) yaitu sekitar Rp. 125.000 – Rp. 250.000 sekali jalan.

 Hayooo ciptakan moment tak terlupakan sahabat di “ Ora Beach Resort “ yang di juluki sebagai Maladewa-nya Indonesia dan nikmati duduk berlama – lama di balkon kamar laut nya yang membuat waktu berjalan begitu cepat, Ora Beach, Bermalam di Eksotisme Ora Beach Resort – Pulau Seram, Maluku Tengah a place to remember.

by Ina_nty

Ora Beach 9

Ora Beach 10

Ora Beach 11

Ora Beach 12

Incoming search terms:

  • ora beach resort maluku harga
  • air belanda ora beach
  • harga kamar ora beach resort maluku
  • harga ora beach resort
  • harga penginapan di pesisir pantai Ora permalam seram maluku
  • harga penginapan ora beach resort
  • Harga resort di ora beach satu malam
  • penginapan di ora beach
  • review penginapan pantai ora di maluku

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Comments

comments