Pantai Guo Cino, Pesona Malang Selatan

Pantai Guo Cino, Pesona Malang Selatan

Sore itu pukul 14.20 WIB waktu Stasiun Bandung di hari Kamis tepatnya tanggal 23 Agustus 2015 agenda “me time with family”. Perjalanan berwisata pertama keluar bandung dari segala rutinitas harian ini, ku coba melaju ke arah Jawa bagian Timur tepatnya Kota Malang. Suasana sejuk ini ternyata butuh 14 Jam perjalanan dengan kereta api, baik bagi Sahabat inindonesiaku.com yang pecinta kereta ekonomi, bisnis maupun eksekutif.  4 hari perjalanan wisata kali ini berkeliling wisata di daerah Batu dan Kota Malang tapi dihari terakhir tepatnya hari Sabtu ada pesona pantai yang membuatku cukup menarik.

Bagi kamu pecinta gunung mungkin cukup Familiar dengan Gunung Bromo, Gunung Kelud dan Gunung Semeru atau suasana permainan modern ala Jatim Park di daerah Batu. Namun  pada travelling hari terakhir kali ini, aku dan yang lain sedikit menilik Pesona Pantai Guo Cino (sering dibaca Goa Cina) yang terletak sebelah pesisir pantai selatan Kota Malang, Pantai Guo Cino, Pesona Malang Selatan yang berlokasi di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang ini butuh perjalanan 3 jam (no traffic light) dari Batu dan 2,5 jam dari Malang Kota.

Di sepanjang jalan kita akan disuguhkan dengan banyaknya warung nasi rawon, soto, dan krengsengan (sejenis nasi campur daging). Namun bagi kamu yang Muslim untuk keamanan sebaiknya memilih warung makan yang memakai nama-nama Muslim.  Sebelum sampai ke pantai ini, kita akan melewati hutan serta jalan berkelok tajam yang cukup menanjak dan jalan berkelok turun, disarankan untuk pergi pagi hari karena kita bisa menghirup udara sejuk dari hutan.  Setelah itu kita akan melewati jalan besar berbatu kapur yang masih dalam proses perbaikan, dilanjutkan dengan jalan kecil agak berbatu yang diselingi dengan kebun-kebun pisang milik warga sekitar.

Pada saat pintu masuk kita akan melihat pantai yang dihiasi batu-batu besar namun berjarak, serta sebelah kiri ada Gapura yang cukup kental dengan ethnis Cina dan ada pulau kecil yang dalamnya ada sebuah goa.  Konon dinamakan Goa Cina karena ada petapa yang berada di goa bertahun-tahun hingga akhirnya pertapa tersebut meninggal, serta bukti tulisan-tulisan Cina di dinding atap goa tersebut. Untuk Biaya masuk tiket kendaraan Rp.4000/orang serta biaya parkir mobil Rp.5000,-.  Tempat wisata ini menyediakan mushola, kamar mandi, warung-warung makan, serta toko pakaian.

Eits….Jangan pernah coba-coba berenang yah… walaupun airnya jernih biru mempesona tapi Ombak disana cukup besar serta pasir putih yang kurang padat dan karang dipinggir pantai berlumut hijau menyegarkan mata yang cukup licin, sungguh perpaduan warna yang menarik bukan…?. Namun jika kita ingin pre-wedding atau post wedding sepertinya pantai Goa Cina ini cukup recommendedPantai Guo Cino, Pesona Malang Selatan a place to remember.

by Feby Prinadewi            

                                           

Incoming search terms:

  • guo cino
  • pantai guo cino
  • guo cino malang selatan

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Comments

comments