Pantai Jogan Yogyakarta, Bingung Memilih Air Terjun atau Laut Jernihnya

Pantai Jogan Yogyakarta, Bingung Memilih Air Terjun atau Laut Jernihnya

Rasa ngantuk hilang seketika saat tiba di Pantai Jogan, daerah Gunung Kidul, Yogyakarta. Saya bersama sahabat inindonesiaku.com “Adelina” langsung terkesima melihat keasyikkan pantai ini. Dari parkiran telah nampak aliran sungai kecil, ternyata itulah yang membentuk air terjun yang langsung jatuh ke lautannya nan biru jernih membentang berbaur dengan ombaknya nan besar, sungguh pemandangan luar biasa.

Sore itu Pantai Jogan terasa santai menemani tak terlalu banyak pengunjung, jadi lebih leluasa deh kaki ini melangkah ke sana dan ke sini. Bingung ingin menyapa yang mana dulu …. air terjun nya ???? atau lautnya yang jernih ???? aarrhhh air terjun nya yang ternyata berhasil menggeret tubuh ini untuk segera mendekat.  Kaki mulai menuruni anak tangga dari bambu dan batu karang yang agak susah dan licin untuk dilalui, perlu extra hati – hati apalagi jika membawa kamera dslr heumm hati – hati lah pokoknya. Turun menuju ke air terjun dan pantai tidak jauh dari parkiran jadi tak butuh banyak waktu dan tak menguras banyak tenaga hanya agak sedikit susah hehehe. Air lautnya jernih, dingin dipenuhi banyak batu karang terjaga aman oleh ombaknya yang agak besar bak bodyguard.

Menu special pantai ini selain air terjun adalah pemandangan sunsetnya, muncul dari balik bukit lalu menyinari air terjun dan lautnya. Menikmati semangkok mie rebus plus teh hangat sambil duduk di sebatang kursi bambu sambil menunggu sunset datang menghampiri sungguhlah moment yang tak bisa terlewatkan. Sunset datang membuat Air terjunnya tersenyum dan ombak di laut birunya yang jernih pun menari – nari, heumm saya pun dibuat bingung mau menatap yang mana dulu …. Pantai Jogan Yogyakarta, Bingung Memilih Air Terjun atau Laut Jernihnya aaaahhhh tempat ini sungguh a place to remember.

By Ina_nty

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Comments

comments