pantai rancabuaya garut selatan

InIndonesiaku.com – Tepat sekitar jam setengah enam sore, kakiku menginjak Pantai Rancabuaya di Garut Selatan untuk kedua kalinya. Pantai yang kaya dengan batu karang.

Terbentang mempesona di desa Purbayani Kecamatan Caringin Kabupaten Garut, hanya 167 km dari kota Bandung. Pantai Batu Karang Rancabuaya memiliki keindahan yang sangat menakjubkan dan masih jarang terjamah.

Karang-karang kokoh dan tenang, berkumpul seperti prajurit. Prajurit yang gagah, yang rela menjadi paling depan dalam membela keteguhan hati dari godaan ombak yang membelai, mengajak mengarungi lautan.pantai rancabuaya garut selatan

Perjalanan Panjang Menuju Pantai Rancabuaya Garut Selatan

Perjalanan berjam-jam tidak akan terasa lelah dan membosankan. Sepanjang jalan, sahabat pecinta Indonesia akan disuguhkan pemandangan yang luar biasa.

Jangan lupakan juga soal sensasi sejuknya. Hamparan tanah ini dihiasi landaian bukit bermahkota kebun teh. Ditemani danau serta pohon pinus, yang takkan memberi kalian jeda untuk melakukan aktivitas lainnya, selain menikmati indah lewat mata atau jepretan lensa.

pantai rancabuaya garut selatan

pantai rancabuaya garut selatan

Kalau punya hasrat mencuri waktu sejenak untuk beristirahat sembari menikmati pemandangan indah, perjalanan ini sangatlah pas.

Kita bisa duduk-duduk di sepanjang jalan dan menuliskan cerita soal indahnya Indonesia tercinta ini sebelum memasuki Pantai Rancabuaya, Wisata Laut di Garut Selatan. 

pantai rancabuaya garut selatan wisata pantai jawa barat

Wisata Laut Jawa Barat – Pantai Rancabuaya Garut Selatan

Hampir 40% Pantai Rancabuaya memang disesaki batu karang. Goresan bentuk alamiah tergurat tegas dalam setiap gundukan karang, yang melindungi istana kecil bagi beraneka ragam jenis ikan warnawarni.

Bila Sahabat IDC lihai dan cekatan, tidak ada salahnya menyapa ikan-ikan lincah ini lewat sentuhan tangan. Kita juga bisa bercengkrama menunggu senja melembayung di sisi langit yang agak jingga.

pantai rancabuaya garut selatan

Bukan Hanya Senja

Jangan pikir kalau Pantai karang Rancabuaya telah kita habiskan hanya sebatas bertemu senja.  Bagi yang ingin menikmati pantai ini 24 jam non-stop tidak perlu khawatir. Karena di sekitar pantai banyak terdapat penginapan yang siap melayani rasa nyaman sahabat pecinta Indonesia.

Deru air laut yang menemani sepanjang waktu membuat hati makin semangat mengambil waktu lebih lama untuk berlibur.

Pantai Rancabuaya Garut Selatan – Wisata Laut Jawa Barat ini merupakan satu dari sekian banyak karunia Tuhan untuk Indonesia dan pecintanya. A place to remember.

Bhekti