Pantai Sari Ringgung – Lampung

Pantai Sari Ringgung – Lampung

“Sudah lama nih tidak mantai “ gumamku dalam hati sesaat setelah bangun tidur di Kota Bandar Lampung. Hari ini adalah hari minggu di pertengahan Agustus 2016, hari yang cerah tapi panas.  Sahabat inindonesiaku.com yang akan membawa saya ke pantai bangun sangat siang huhhh jadi gagal deh niat ke pantai pagi – pagi karena malam ini saya harus kembali ke Jakarta. Ehhh ternyata Pantai Sari Ringgung letaknya tidak jauh dari kota Bandar Lampung, tidak sampai 1 jam berkendara mobil. Tepat Jam 12 siang saya tiba di Pantai Sari Ringgung – Lampung yang berdiam di Jl. Way Ratai KM.14 Desa Sidodadi, Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Membawa anak berlibur ke Pantai Sari Ringgung pasti sangat menyenangkan karena di pantai ini tersedia fasilitas permainan anak yang cukup menarik.  Perbukitan hijau segar mempercantik pemandangan Pantai Sari Ringgung. “Yang unik di pantai ini  Pasir Timbulnya “ ujar teman “ dan siang seperti ini adalah waktu yang cocok mengunjungi Pasir Timbul karena air pantainya agak surut jadi pasir timbulnya pasti nongol“.  Pasir Timbul di Pantai Sari Ringgung merupakan hamparan pasir putih membentuk sebuah pulau kecil mungil yang muncul di tengah laut saat air surut, jadi untuk mengunjunginya harus menggunakan perahu  kurang lebih 10 menit dari bibir Pantai Sari Ringgung, sangat dekat kok. Harga sewa perahu di Pantai Sari Ringgung sudah diatur dengan cukup baik dan tidak perlu tawar menawar, harga sewa 1 perahu Rp. 130.000 untuk kapasitas maksimal 10 orang (harga di tahun 2016), dengan harga segini kitapun sudah diantar ke Pasir Timbul lalu bebas menikmati Pasir Timbul selama mungkin yang kita mau, nanti pengemudi perahu akan memberikan nomor handphonenya jadi jika kita sudah ingin pulang langsung telpon saja dan dijemput deh.

Di hari Minggu Pantai Sari Ringgung terlihat sangat ramai tetapi pantai ini cukup luas sehingga tidak terlihat padat berjubel karena banyak spot yang bisa kita nikmati. Sebentar sekali waktu yang saya punya di sini, sedih karena tak sempat berbasah – basahan di Pasir Timbulnya harus puas walau hanya memandangi keindahan setiap sudut Pantai Sari Ringgung tanpa bisa menyentuhnya lebih dalam lagi.

Sungguh senang dapat ikut merasakan keceriaan Pantai Sari Ringgung siang itu, anak – anak kecil berlarian di bibir pantai ke sana ke sini dengan penuh tawa canda tanpa memperdulikan panasnya mentari saat itu, para orang tua pun dibuat sibuk dengan dipaksa mengikuti langkah kaki gerak gerik anak – anak mereka, tak sedikit pula anak muda bersemangat membuat banyak kenangan dengan pantai ini, poto selfie ke berbagai arah dengan pose yang lucu – lucu aaahhhh hati ini ikut tertawa.

Sebelum kaki melangkah pergi meninggalkan pantai ini, sempatkan mata melihat ke sekeliling penuh senyuman kepuasan, menonton banyak nya manusia yang berusaha menciptakan kebahagiaannya masing – masing bersama Pantai Sari Ringgung dan saya yakin Pantai Sari Ringgung – Lampung mampu memberikan banyak kebahagiaan bagi setiap pengungjungnya.  Minggu yang sangat berharga melewati siang menikmati Pantai Sari Ringgung, dan mampir ke Pasir Timbulnya yang sungguh a place to remember.

By Ina_nty

Incoming search terms:

  • pantai ring gong lampung indonesia

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Comments

comments