Penginapan di Raja Ampat, Enaknya menginap di kamar Raja Homestay, Desa Salpele, Pulau Waigeo

Penginapan di Raja Ampat, Enaknya menginap di kamar Raja Homestay, Desa Salpele, Pulau Waigeo

Banyak pilihan penginapan di Raja Ampat dan takdir memutuskan saya dan sahabat inindonesiaku harus merasakan menginap di Kamar Raja Homestay yang terletak di Desa Salpele, Pulau Waigeo, Raja Ampat.

Kamar Raja Homestay agak jauh dari Waisai, butuh + 2.5 jam perjalanan menggunakan perahu boat, tapi tenang saja karena perjalanan selama itu ditemani banyak pemandangan indah, salah satu nya “Teluk Kabui”.  Kamar Raja Homestay letaknya percis di pinggir pantai yang sepi berpasir putih nan jernih, layaknya memiliki pantai pribadi deh. Begitu membuka pintu kamarnya serasa mendengar panggilan tuk segera nyebur. Keindahan pantai di Raja Ampat sudah pasti tidak perlu diragukan lagi. Terumbu karang dan berbagai macam ikan di pantai depan Kamar Raja Homestay pun dapat langsung terlihat jelas dari atas jety / jembatan nya.

Kala itu, di awal Desember 2016 hanya ada saya dan 7 orang sahabat yang menjadi tamu Kamar Raja Homestay dan kami benar – benar dilayani dengan sangat ramah walau hanya menginap semalam. Sekeliling Kamar Raja Homestay terasa sunyi hanya terlihat pantai dan hutan rimbun, kamarnya tidak besar cukup untuk berdua, tanpa ac dan tidak sebagus kamar hotel berbintang tapi nyaman untuk tidur, kamar mandinya pun outdoor jadi kalo hujan yaa tidak bisa mandi deh karena pasti kehujanan hahaha. Sudah tersedia listrik kok di Kamar Raja Homestay jadi jangan khawatir untuk masalah ngecharge segala alat elektronik. Jika ingin pesta barbeque pun sahabat dapat membeli ikan/lobster di perkampungan Desa Salpele lalu dibakar deh di samping ruang makannya yang nyaman berlantaikan pasir tenang saja tuan rumah Kamar Raja Homestay akan membantu dengan senang hati. Keramahan keluarga di Kamar Raja Homestay jadi salah satu point yang membuat saya tidak menyesal memilih Kamar Raja Homestay sebagai tempat menginap saat ke Raja Ampat dan rasa masakannya pun enak juga lohh.

Menikmati malam di Kamar Raja Homestay sungguh jadi moment yang sulit dilupakan, duduk sambil bercerita di kursi pinggir pantainya, gelar tiker di atas pasir putih lalu bermain kartu dan wow keluarga Kamar Raja Homestay mengajak kami menari bersama ahhh sungguh malam yang tidak ingin saya sudahi. Hujan yang turun di pagi hari saat akan meninggalkan Kamar Raja Homestay menggambarkan kesedihan hati ini, saya dan sahabat belum puas menikmati kenyamanan di Kamar Raja Homestay, belum sempat nyebur menyelami pantai di depannya, semua itu karena keterbatasan waktu.

Terima kasih tak terhingga untuk Ka Yuning, Semmy dan Bapak pengemudi boat yang selalu setia nemenin menikmati Raja Ampat nan indah walaupun boatnya beberapa kali mogok tapi kalian sabar aja dengerin ocehan kita – kita hahaha semoga boatnya sudah dibawa ke bengkel dan lebih bagus ya. Terima kasih juga untuk keluarga di Kamar Raja Homestay yang luar biasa ramah. Suatu hari nanti kita pasti akan menghabiskan waktu bersama lagi.

Tak kan pernah saya lupa Penginapan di Raja Ampat, Enaknya menginap di kamar Raja Homestay, Desa Salpele, Pulau Waigeo homestay yang sunyi tenang namun penuh keceriaan, homestay yang memberikan sensasi serasa memiliki pantai pribadi ohh sungguh sungguh sungguh a place to remember.

 Jika mau nginep di Kamar Raja Homestay bisa menghubungi Ka Stefani di no. tlp 0821.9884.1111, beliau pun bisa mengatur perjalanan sahabat jika ingin piknik ke Raja Ampat.

By Ina_nty

Comments

comments