Pulau Sangalaki, Keindahan Pulau Kecil dari Kepulauan Derawan – by Wendy

Satu hal yang paling membuat saya merasa bangga bisa mengunjungi Sangalaki, adalah perasaan serasa memiliki pulau pribadi, itulah sensasi Sangalaki ini tak sekecil bentuk pulaunya. Mungil, sangat tenang, bersahabat dan penuh kedamaian. Tak ada aktivitas yang namanya perkampungan dari penduduk setempat. Sangalaki benar-benar rumah untuk pecinta Indonesia dan sahabat inindonesiaku.com yang mendambakan bermanja-manja dengan pantai pasir putih dan deru ombak tanpa sedikitpun interupsi. Sangalaki terhampar hanya untukmu, tidak perlu ada orang lain lagi untuk berbagi. Sangalaki sangat pribadi, kau bahkan bisa berbincang hangat dengan nyiur pohon kelapanya, buih air lautnya, terumbu karang dan penyu betina pejuang yang rela jauh dari air untuk bisa terus melestarikan keturunan. Sangalaki hanya sibuk melayani kamu sendiri, dapat menjadi pilihan lain dari gili-gili di Lombok yang ramai oleh wisatawan.
Pulau Sangalaki Derawan 4
Pulau Sangalaki Derawan 5

Pulau Sangalaki Derawan 6

Sangalaki yang mungil, hanya seluas 15 hektar, dan bagian dari gugusan surga dari kepulauan Derawan. Tak perlu terburu-buru membelanjakan matamu dengan sejuta keindahannya,  karena hanya butuh waktu kurang dari waktu yang di perlukan perempuan metropolitan untuk berdandan di keseharian. Cukup 20 menit, dan kau akan sangat menghargainya sepanjang hidupmu. Tak heran Sangalaki bisa begitu membuat banyak hati tertambat. Pantasnya, Sangalaki jadi pujaan, lantaran memang bagian dari kepulauan Derawan yang sudah menjadi salah satu dari lima wisata perairan terbaik di Indonesia. Sangalaki tidak sendiri, keberadaannya dikelilingi surga mungil lainnya,  seperti Pulau Derawan, Maratua dan Kakaban yang sama-sama menggoda untuk dikunjungi.  Pulau Sangalaki, Keindahan Pulau Kecil dari Kepulauan Derawan.

Resort Pulau Sangalaki Derawan 4

Pulau Sangalaki Derawan 2

Pulau Sangalaki Derawan 3

Saking eksotis dan menariknya Sangalaki, bahkan hampir tiap malam tidak kurang dari tiga ekor penyu rela berenang jauh hanya untuk bisa mencatatkan nama Sangalaki dalam akta kelahiran anak-anak lucunya. Bukan hanya penyu yang berasal dari Indonesia, bahkan mereka yang sebelumnya lahir dari berbagai wilayah di Asia tenggara dan dunia. Menikmati Pulau Sangalaki, Keindahan Pulau Kecil dari Kepulauan Derawan secara pribadi, benar-benar a place to remember.

Sunset Pulau Sangalaki Derawan 4

Pulau Sangalaki Derawan 1

Penyu Pulau Sangalaki Derawan 2

Telur Penyu Pulau Sangalaki Derawan 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.