Pulau Sempu (Part 1), Daya Tarik Danau Alami di Tengah Pulau

Pulau Sempu (Part 1), Daya Tarik Danau Alami di Tengah Pulau – by Nani Suhanda

Inilah Pulau Sempu, panorama nan indah mengingatkan kita semua sahabat inindonesiaku.com akan kebesaran Tuhan. Daya tarik utama Sempu adalah sebuah danau alami yang berada di tengah-tengah pulaunya. Danau ini terbentuk dari ganasnya ombak air laut selatan yang masuk melalui celah tebing pembatas pulau yang berlubang di salah satu sisi Sempu. Jangan berhenti pada celah ini saja, pasir Sempu begitu bersih terhampar tak karuan, dan lembut menyentuh sela kakimu yang takkan mampu hanya berdiri saja. Sempu mengundangmu ke setiap sudutnya untuk dinikmati dalam pikiran tenang dan jernih juga binar mata terpesona.

Pulau Sempu (Part 1) 2

Pulau Sempu (Part 1) 3

Untuk menikmati sempurnanya lekuk tubuh indah dan bulat keindahan Sempu, sahabat pecinta Indonesia tak perlu merasa terpaksa menuju Segara Anakan, atau biasa disebut dengan “Danau Kayangan” yang berada di sisi selatan. Dari pusat kota Malang, terlebih dahulu sahabat pecinta Indonesia harus menuju Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, ke arah Wana Wisata Pantai Sendang Biru.  Pulau Sempu (Part 1), Daya Tarik Danau Alami di Tengah Pulau.

Pulau Sempu (Part 1) 4

Pulau Sempu (Part 1) 5

Menuju Danau Kayangan memang bukan hal sepele, bagai Hercules yang harus membuktikan dirinya untuk pantas mencicipi manis anggur di istana Zeus, karena surga ini tersembunyi agak ke sisi selatan, dan bagian terluar pulau langsung berbatasan dengan Samudera Hindia. Buktikan kekuatan otot betis adalah pendukung dari segala bentuk keberuntungan sahabat, untuk menjadi yang terhormat mengalami perjalanan sekitar satu setengah jam dari Teluk Semut atau sisi daratan utara Pulau Sempu.

Pulau Sempu (Part 1) 6

Mengapa disebut Danau Kayangan? Karena, berada di sini memang benar-benar bagai diangkat ke langit, rasa itu muncul setelah melihat keindahan gugusan pantai berbalut pasir putih dan air lautnya yang dangkal dengan bebatuan karang yang terlihat jelas di permukaan. Setiap kejayaan pasti ada ujian, saat menikmati keindahan di Sempu, jangan terlalu terbuai dengan perasaanmu sendiri, sebab tak lama lagi matahari akan terbenam dan hanya tersisa gelap. Yang tinggal, hanya rasa menyatu dengan alam, saat tubuh dan ruang dengar berbenturan dengan suara deburan ombak yang setia menemani menjelang malam hari.

Pulau Sempu (Part 1) 7

Pulau Sempu juga paket lengkap empat ekosistem, berkunjung ke sini, sahabat pecinta Indonesia akan menemukan ekosistem hutan mangrove, hutan pantai, ekosistem danau, dan hutan tropis dataran rendah. Musim hujan di Sempu umumnya terjadi pada bulan Oktober dan April, sedangkan musim kemarau memanjang antara Juli sampai September.

Pulau Sempu (Part 1) 8

Sempu memiliki lebih dari 223 jenis tumbuhan, dan 144 lebih jenis burung spesies baru dan sejumlah mamalia serta hewan langka lainnya. Jangan heran, kalau Sempu juga masih menjadi rumah tinggal kerabat macan tutul, yang senang bertetangga baik dengan 20 spesies macan kumbang lainnya. Aktivitas ahli menggunakan taring ini sering terlihat di sekitar Telaga lele dan Teluk Semut.  Pulau Sempu (Part 1), Daya Tarik Danau Alami di Tengah Pulau.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Comments

comments