Rumah Pohon Wisata Alam Kalibiru, Foto Berlatar Kedamaian

Rumah Pohon Wisata Alam Kalibiru, Foto berlatar kedamaian

Setelah menghabiskan makan siang “ Nasi Gudeg “ di House of Raminten di lt. 3 Mirota Batik – Malioboro di hari Minggu di bulan Mei 2015 dengan penuh semangat saya laju kendaraan roda empat ini bersama 2 orang sahabat inindonesiaku.com lainnya ( Adel dan Trisno ) menuju Wisata Alam Kalibiru – Kulon Progo yang lagi kekinian setelah beredar di sosmed sebuah poto perempuan manis sedang duduk di papan kayu yang nangkring di atas sebuah pohon yang terlihat lumayan tinggi dengan latar belakang keindahan Waduk Sermo. Pemandangan poto nya sangat mempesona membuat penasaran bukan main sehingga hati kecil ini pun terus berteriak “saya juga harus duduk di situ, harus, harus dan harusssss“.

Lama perjalanan menuju Kalibiru dari Maliboro adalah 1 jam. Saat tiba di parkiran untuk menuju pintu gerbang masuknya (tarif Rp. 5.000/org – harga Mei 2015) jalannya sih gak terlalu jauh tapi menanjak cukup tajam dan kami pun memilih menaiki ojek seharga Rp. 5.000/org yaahh bagi – bagi rejeki deh padahal sih memang malas jalan kaki hehehe. Spot poto yang lagi hits ini di juluki “ Rumah Pohon “ untuk poto di sini kita harus membayar lagi Rp. 10.000/org dan penjaganya menyediakan kamera serta juru poto untuk para pengunjung yang tidak membawa kamera dan tenang saja, mereka juga menyediakan laptob agar poto itu bisa langsung di share ke handphone tapi tentu saja tidak gratis loh, per poto dihargai Rp. 1.000. Jika membawa kamera sendiri sih bebas mau poto berkali-kali dengan berbagai gaya soo waktu sahabat duduk di rumah pohon ini maka sahabat lainnya harus siap di sisi lain untuk mengambil poto nya. Saat duduk di rumah pohon masing – masing pengunjung di kasih waktu paling lama 5 menit untuk boleh duduk menikmati pemandangan sekitar dan bergaya, maklum lah kan banyak yang ngantri jadi harus gantian dan tidak bisa berlama – lama nangkring di atas Rumah Pohon Wisata Alam Kalibiru, Foto berlatar kedamaian tersebut.

Jam 3 sore tiba di Kalibiru yang kala itu tidak terlalu ramai dan langsung menuju spot Rumah Pohon ehhh ternyata sudah terdaftar 24 orang demi poto di rumah pohon ini. Saya pun mendapat nomor antrian 25 dan harus menunggu selama 2 jam. Di bukit Kalibiru ini udaranya sejuk dan pemandangannya menggoda membuat 2 jam tidak terasa berlalu begitu saja. Tersedia flying fox seharga Rp. 35.000/org nahhh ada juga spot rumah pohon lainnya yang disediakan khusus untuk pengunjung yang mengambil paket flying fox ini, lokasinya tidak jauh dari spot rumah pohon yang ngehits itu sehingga latar pemandangannya pun sama. Seperti saya dan sahabat saya “Adel” yang tidak menyia – nyiakan waktu menunggu dengan merasakan sensasi ber flying fox di Kalibiru.

Nama saya pun di panggil jam 17.00, petugas memakaikan peralatan keselamatan terlebih dahulu dan saatnya menaiki sedikit anak tangga dengan perlahan laluuuuu duduk manis lah saya di rumah pohon dengan mata terpukau mengarah ke depan ke arah Waduk Sermo yang terkesan sombong kaku tetapi selalu minta untuk dipandang dan begitu melihat ke bawah ohhh ohhh ohhh ternyata jurang yang di selimuti pepohonan hijau dan tinggi sekali. Dua sahabat saya yang sudah berdiri di sisi lain tidak berhenti menekan sutter kamera dan puas hati ini karena banyak poto bagus yang berhasil diabadikan walau hanya dalam waktu 5 menit.

Panorama indah banyak tersembunyi di Kalibiru dan selalu menyambut mesra setiap pengunjung yang datang bahkan sunset nya pun menyapa hangat saya dan sahabat. Moment 5 menit bersama Rumah Pohon Wisata Alam Kalibiru, Foto berlatar kedamaian sungguh berarti, sungguh berkesan dan sungguh a place to remember.

by Ina_nty

Incoming search terms:

  • rumah pohon bandung
  • foto di kali biru dirumah pohon
  • maribaya bandung ayunan
  • rumah pohon di bandung
  • wisata lembang rumah pohon
  • wisata rumah pohon di subang

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Comments

comments