Shuffle ID Board Game Library, Alternatif Lain Menghabiskan Liburan di Bandung

Shuffle ID Board Game Library,  Alternatif Lain Menghabiskan Liburan di Bandung

Sahabat inindonesiaku mungkin bosan liburan di Bandung hanya untuk belanja, kuliner, wisata alam, sport, atau city tour?  Butuh sesuatu yang baru?  Shuffle ID bisa menjadi alternatif, perpustakaan game yang beralamat di Jl. Cijagra No.48, Cijagra, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40265 ini menyediakan ratusan game baik dari dalam maupun dari luar negeri yang sangat seru dimainkan bersama teman, sahabat, dan keluarga tercinta.

Shuffle ID tampak depan

Beberapa game di Shuffle ID

Jarak yang lumayan jauh (± 9 Km) dari Dago belum lagi macet yang harus dilalui menyebabkan saya sempat malas untuk berkunjung kesini, padahal penasarannya luar biasa sama board game library ini, pingin lihat & main ratusan game yang katanya ada disitu :D .  Dannnn akhirnya ada temen yang berhasil diajak ke Shuffle ID bikin semangat tumbuh.  Berenam kami menuju Shuffle ID, begitu sampai di tempat kami langsung disambut ramah oleh coach-coach nya.  Ditanya-tanya dikit mengenai tau tempat ini darimana, udah pernah maen board game belum, mengisi data nama, alamat email, ID Facebook, dan Nomor Handphone, sampai akhirnya kami bayar biaya untuk bermain sebesar Rp. 25.000.  Setelah membayar kami diberi kertas sticker yang ditulis nama kita menggunakan spidol yang kemudian ditempel di baju sebagai tanda pengenal, selain itu kami dapat kupon maen selama jam operasional game library (weekday buka dari jam 14.00 s.d. 22.00 WIB, Weekend buka dari jam 10.00 s.d. 22.00 WIB), dan potongan kupon lain yang bisa kita tukarkan dengan minuman dan snack.

Sticker nama & kupon

Registrasi sudah, saatnya bermain game yeeaaaaa.  Kita bisa pilih tempat duduk, mau di sofa atau lesehan, dan kami mencoba bermain di sofa sebelum akhirnya memutuskan untuk bermain lesehan di rumput sintetis yang nyaman.  Setiap group yang datang akan ditemani oleh satu coach, coach ini yang akan mendampingi kita bermain sampai selesai.  Bagi yang datang sendiri jangan khawatir, karena coach disini akan menemani kita main atau kalau ada group lain yang berkenan, kita bisa gabung bersama group tersebut.  Satu-satu permainan dikeluarkan oleh coach, coach menjelaskan bagaimana cara bermainnya kemudian simulasi permainan, setelah lancar bermain sendiri coach meninggalkan kami untuk mengambil permainan yang lain di lantai bawah.  Agak sedikit bingung awalnya, tapi setelah main beberapa kali ternyata seruuuu dan pingin nyoba lagi nyoba lagi nyoba lagi permainan yang lain.  Jangan sungkan untuk ganti permainan jika dirasa permainan yang dimainkan sekarang agak tidak cocok, coach dengan senang hati akan memberikan dan menjelaskan permainan yang baru.

Bermain di sofa

Asyiknya bermain lesehan

Game pertama yang kami mainkan adalah Get Bit.  Game ini mengisahkan perenang yang berusaha menghindar dari gigitan Hiu, gimana cara menghindarinya? Para pemain akan diberikan karakter robot warna dan berbaris seperti orang berenang dimana hiu ada di belakang karakter.  Masing-masing pemain akan diberi kartu angka 1-7, ronde pertama semua pemain mengeluarkan kartu dalam keadaan tertutup, kemudian dibuka bersama-sama.  Pemain dengan kartu terkecil akan maju ke depan melewati karakter pemain lain terlebih dahulu, disusul pemain dengan kartu besar. Pemain yang memiliki angka sama dengan pemain lain tidak diperkenankan maju, karakter pemain yang ada paling belakang maka dia akan dimakan hiu.   Masing-masing karakter memiliki 4 nyawa, jika ke 4 nyawanya dimakan hiu, maka karakter tersebut kalah.  Terus seperti itu sampai karakter terakhir yang bertahan hidup yang dinyatakan sebagai pemenangnya.  Masih penasaran gimana mainnya? Coba aja datang langsung kesini, atau mau mencoba permainan adu strategi dan prediksi? Cobalah Camel Up, jika ingin membaca karakter lawan bisa bermain Spy, atau malah pingin mencoba jadi tukang masak yang memperebutkan pelanggan? Kalo yang ini bisa bermain Waroong Wars.  Semua permainan disini seru-seru, apalagi kalo dimainkan bareng-bareng, bisa ketawa, curiga, teriak, atau gila bareng-bareng, haha.

Seriusnya yang main Get Bit

Camel Up

Asyik main, gak berasa perut keroncongan.  Jangan bingung jangan bimbang, tinggal pesan saja disini, karena Shuffle ID tidak hanya menyediakan game tapi juga menyediakan camilan, makanan berat, dan minuman dengan harga yang sangat terjangkau, berkisar Rp. 7.000 – 30.000 untuk makanan dan Rp. 3.000 – 20.000 untuk minuman.  Fasilitas yang disediakan disini pun lengkap, toilet dan mushola nyaman dan bersih bikin betah lama-lama disini.  Kalau sahabat lagi ada di Bandung dan butuh tempat untuk sekedar nongkrong dan menghabiskan waktu, mari merapat ke Shuffle ID Board Game Library,  Alternatif Lain Menghabiskan Liburan di Bandung, benar-benar a place to remember.

 By Ibhek

Salah satu menu di Shuffle ID

Foto bareng coach & game yang udah dimainkan dulu sebelum pulang

Incoming search terms:

  • shuffle id bandung
  • shuffle id
  • Shuffle ID Bandung City West Java
  • shuffle id cijagra

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Comments

comments