Surat Terbuka Untuk 3 Tahun Inindonesiaku

Surat Terbuka Untuk 3 Tahun Inindonesiaku

Hari ini, 21 Juni 2016 genap 3 tahun situs www.inindonesiaku.com hadir memberikan cerita dari para sahabat tentang indahnya Indonesia. Bangga bukan main bisa menjadi bagian dari perjalanan inindonesiaku.com dan para sahabat komunitas IDC. Berawal dari perkenalan mendadak saat perjalanan bersama di Karimun Jawa, lalu berteman di media sosial dan sepakat untuk saling berhubungan hingga tercetus ide membuat sebuah tempat untuk bisa selalu mengingat cerita-cerita saat menghabiskan waktu bersama, juga saling berbagi informasi tentang apa saja.

Selama 3 Tahun bergabung menjadi sahabat IDC, banyak pengalaman yang sulit sekali terlupakan saat bersama mengunjungi tempat – tempat indah di Indonesia. Seluruhnya, selalu berhasil menancap erat sampai ke hati dan tak jarang mampu membuat rindu. Tingkah laku para sahabat ini memang macam-macam, meski kadang ada yang menjengkelkan dan saling menyusahkan, tapi tidak pernah berhasil membuat saya menyerah untuk terus berkelana menikmati perjalanan bersama mereka. Bahkan jika harus mengingat kembali, tingkah laku konyol dari masing-masing kami sering membuat tertawa geli sendiri. Beginilah cara kami bersahabat, apapun dan bagaimanapun keadaannya, kalian tetap buat saya menjadi idola untuk saling menjaga persahabatan ini.

Beginilah kami, saat menghabiskan waktu bersama menikmati Indonesia bersama sahabat IDC  

Trip ke Pulau Karimun Jawa, 23 – 27 Maret 2012

Trip ke Pulau Menjangan dan Nyepi di Bali, 9 – 13 Maret 2013

Trip ke Lombok, 10 – 14 Mei 2013

Trip Ke Pulau Derawan, 28 – 31 Maret 2014

Trip Baksos ke Lombok dan Amed Bali, 9 – 14 Mei 2014

Berkumpul, temu kangen di Roemah Oelin, Bandung
21 Juni 2014

Trip ke Wakatobi, 16 – 20 Oktober 2014

Trip ke Gili Iyang, Sumenep Madura, 13 – 15 Maret 2015

Trip ke Pulau Peucang, 25 – 26 April 2015

Trip ke Tana Toraja, 30 Mei 2015

Trip ke Ora Beach Ambon, 20 – 24 Agustus 2015

Trip ke Semarang, 5 – 6 September 2015

One Day Trip Via Ferrata, 28 Februari 2016

Banyak hal terjadi dalam perjalanan persahabatan bersama kalian, momen bahagia, sedih bahkan menegangkan pernah kami alami bersama. Mungkin kalian pernah ingat, saat tengah malam di jalan masuk menuju Pantai Pink Tangsi Lombok, salah satu mobil teman rombongan mengalami kecelakaan parah, setengah badan mobil hancur akibat tergelincir. Kami masih di lindungi Tuhan, tidak ada yang terluka. Satu hal yang paling berkesan, kami langsung dihibur dengan cuaca yang cerah, bertabur ribuan keindahan bintang langit Lombok yang menakjubkan. Momen indah semacam ini juga pernah terjadi saat kami berkumpul bersama di Villa Roemah Oelin Lembang Bandung, cara kami mengisi waktu saat itu memang cukup sederhana, hanya berfoto, saling menukar tawa sepanjang waktu dan sekali lagi, momen ini sangat membuat rindu untuk terulang. Kami juga tetap kompak, saling mendukung saat salah satu sahabat kami “Erfan Dwi Arda” harus meninggalkan kita semua, untuk merasakan surga lebih dulu. Kami sangat kehilangan sosok paling seru dan tukang pembuat tawa ini.

Walau terkadang, soal waktu, lokasi dan kesibukan membuat kami sulit berkumpul secara fisik, tapi di hati ini selalu teringat setiap jejak langkah yang telah kita lalui bersama. Saya selalu berharap, dapat menghabiskan waktu bersama lagi dengan kalian sahabat Inindonesiaku, dimanapun dan kapanpun itu.

Terimakasih sudah membuat saya merasa beruntung dapat bertemu kalian, berkenalan bahkan berteman baik dengan kalian, rasa syukur ini, saya dedikasikan untuk semua yang sudah terekam dalam seluruh gambar yang terpajang dalam bingkai-bingkai perjalanan saya bersama kalian. Persahabatan ini masih berjalan hingga sekarang, semoga apa yang akan terjadi nanti, tetap membuat kita bisa saling mendoakan yang terbaik meski raga terpisah saling berjauhan.

Terimakasih sudah menjadi teman terbaik dalam menikmati Indonesia kita yang mempesona dan semua tempat indah yang telah kita kunjungi adalah sungguh a place to remember.

By Ina_Nty

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Comments

comments