Tanjung Ringgit – Lombok Timur, Indahnya Meninggalkan Banyak Kenangan

Tanjung Ringgit – Lombok Timur, Indahnya Meninggalkan Banyak Kenangan

Jam 3 sore, langit cerah berteman panas, langkah ini terhenti di bibir tebing Tanjung Ringgit, yang terletak di pantai timur Pulau Lombok. Kala itu pesona Tanjung ini hanya dinikmati oleh kami berenam, saya dan 5 sahabat inindonesiaku.com lainnya. Tanjung Ringgit membuat langkah tertahan tak mampu berlari menjauh. Lautan biru diselimuti gulungan ombak yang selalu berusaha menyentuh dinding tebingnya menawan pandangan mata ini. Duduk persis di pinggir tebing menghadirkan rasa nikmat yang mampu mengalahkan rasa takut walau nyawa taruhannya karena jika sudah jatuh ke bawah tidak bisa dibayangkan apa yang akan terjadi pada seluruh tubuh ini.

Pemandangan di sini lengkap indahnya, lautan biru, tebing dan hutan lindung menyatu berbaur bersinergi tanpa pernah mau berpisah satu dengan lainnya. Jika berjalan agak menjauh ke sisi ujung tebing lainnya maka akan terlihat Pulau Sumbawa di seberang. Tak akan dirasakan lelahnya 2 jam perjalanan menggunakan roda empat dari Kota Mataram yang dipenuhi jalanan tak mulus saat kaki sudah menapaki Tanjung Ringgit ini. Memandanginya berlama – lama pun tak kan juga membuat mata lelah. Membiarkan kedua kaki berjalan – jalan kesana kemari tanpa mengenal waktu dan capek adalah cara saya dan sahabat menikmati seluruh pesona tempat ini sambil ditemani teriknya panas mentari yang membuat muka semakin merah merona. Goa dan Meriam peninggalan tentara Jepang pada perang dunia ke 2 yang tersimpan rapi di sini selalu siap menjadi background photo yang mempesona.

Bercanda, bermain kejar – kejaran,  tertawa lepas bersama keindahan Tanjung Ringgit tanpa ada yang mengganggu sungguh adalah moment yang tak pernah ingin disudahi. Tanjung Ringgit – Lombok Timur, Indahnya Meninggalkan Banyak Kenangan dan bukti nyata kenangan saya dan sahabat bersama indahnya Tanjung Ringgit banyak tertangkap di jepretan kamera yang bisa selalu saya kenang sampai kapanpun tanpa terbatas waktu, indah nya Tanjung Ringgit sungguh a place to remember.

By Ina_nty

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Comments

comments