The Lodge Maribaya, Berpose Berlatar Hijaunya Hutan Pinus

The Lodge Maribaya, Berpose Berlatar Hijaunya Hutan Pinus

The Lodge Maribaya, hadeuh tempat apa lagi itu? Itulah reaksi saya saat mendengar namanya disebut oleh beberapa teman dan sahabat inindonesiaku.com yang berkunjung ke Bandung.  Beberapa kali mendengar nama itu, dan belum ada niatan berkunjung sampai salah seorang sahabat dari Semarang memaksa untuk ditemani ke tempat ini.  Jam 10.30 kami mulai berangkat ke The Lodge Maribaya yang terletak di Jl. Maribaya Timur Km. 6 Kampung, Kosambi, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Telp. (022) 2536110.  Jam 11.45  sampailah kami di pelataran parkir, dan segera menuju loket tiket untuk membayar tiket masuk seharga Rp. 15.000,-.

Dari depan tampak terlihat pintu masuk kecil yang unik, masuk menyusuri jalan setapak dengan kanan kiri pohon pinus.  Karena waktu sudah masuk waktu Dzuhur, kami memutuskan terlebih dahulu untuk mencari mushola guna melaksanakan ibadah Shalat Dzuhur.  Fasilitas disini terbilang lengkap, mushola, tempat makan, toilet di beberapa penjuru tempat wisata, area foto, arena panah, area bermain anak, area camping, dan beberapa sedang diperluas lagi untuk area lainnya di The Lodge Maribaya, Berpose Berlatar Hijaunya Hutan Pinus.

Setelah shalat saatnya explore, pertama-tama kami ke daerah bermain anak-anak mengantar keponakan teman saya untuk bermain trampolin, lompat-lompat, ketawa-tawa, berpose-pose, sampai akhirnya kelelahan, kami memutuskan untuk mengexplore bagian bawah.  Jalan setapak disini menggunakan batu dan sebaiknya menggunakan alas kaki yang nyaman dan tidak licin agar tidak terpeleset seperti teman saya :D .  Tidak ingin melewatkan kesempatan, kami berpose di setiap spot yang menurut kami bagus untuk berfoto sembari berjalan menuju spot utama foto.

Spot utama foto disini adalah rumah pohon seperti terdapat di Kalibiru Yogyakarta, berfoto di atas rumah pohon berlatar hijaunya hutan pinus dengan membayar Rp. 10.000,- per orang.  Berhubung kami datang saat weekend, spot tersebut ramai oleh antrian pengunjung yang ingin berfoto di atas rumah pohon.  Waktu yang tidak terlalu luang membuat kami memutuskan untuk tidak ikut mengantri disitu, kami mencari spot lain yang tidak kalah bagusnya.  Akhirnya kami beranjak ke spot bawah yang menurut kami cocok untuk duduk-duduk mengobrol sambil foto-foto.  Jika dilihat karakteristik latar belakang The Lodge Maribaya ini sama seperti tebing keraton, Grafika, dan daerah wisata lainnya di daerah Dago atau Lembang, hutan pinus sejauh mata memandang.

Kabut semakin pekat, padahal hari masih menunjukkan jam 13.30 WIB memaksa kami untuk segera mengakhiri sesi foto-foto disini, belum lagi perut kami yang mulai keroncongan.  Saatnya mencari tempat duduk di tempat makan, tapi memang sedang ramai, kami tidak dapat tempat duduk di 2 tempat makan disini.  Kamipun memutuskan untuk segera beranjak dari The Lodge Maribaya untuk mencari tempat makan di luar saja.  Ketika ke Bandung dan membutuhkan tempat untuk ngadem atau mungkin mencoba sensasi bercamping di tengah hutan pinus, The Lodge Maribaya bisa jadi salah satu pilihannya.  Untuk reservasi villa atau tempat camping silahkan menghubungi telp yang tertera di atas agar sahabat tidak perlu repot dan kehabisan tempat.  The Lodge Maribaya, Berpose Berlatar Hijaunya Hutan Pinus, a place to remember.

by Ibhek

Incoming search terms:

  • The Lodge Maribaya Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat 40391
  • The Lodge Maribaya Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat 40391 Indonesia
  • The Lodge Maribaya Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat
  • berpose di rumah pohon maribaya
  • pdf tentang lodge maribaya

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Comments

comments