Wisata Air Terjun Kali, Minahasa Manado

Wisata Air Terjun Kali, Minahasa Manado – by  Ina_nty

Air Terjun Kali Minahasa Manado 1

Manado memang selalu menarik untuk dibicarakan bahkan dikenang dari sudut indah manapun. Saya dan sahabat pecinta inindonesiaku.com lainnya sungguh merasa beruntung dapat menjadi bagian dari cipratan air di air terjun Kali saat berada di desa Kali kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa yang letaknya tidak jauh dari kota Manado. Penduduk setempat mengenalnya dengan nama Tapahan Telu yang artinya tiga air terjun, karena memang di tempat ini ada 3 aliran air terjun yang sangat indah. Air yang turun dari ujung tebing, menyebar menempel dimana saja.

Air Terjun Kali Minahasa Manado 6

Air Terjun Kali Minahasa Manado 2

Saat itu masih jam 9 pagi, suasana sejuk sudah terasa sejak gerbang masuk, deru sayup-sayup suara air terjun Kali berpadu hangat dengan sambutan sederhana dari sapa ramah penduduk setempat. Kubah hijau dari hutan lembab khas negeri tropis membuat saya tidak menyadari jika jalan yang saya lalui ini ternyata agak menanjak dan cukup menguras tenaga. Butuh waktu sekitar 20 menit, sampai akhirnya saya dapat merasakan titik-titik kesegaran surga di Wisata Air Terjun Kali, Minahasa Manado.

Air Terjun Kali Minahasa Manado 4

Air Terjun Kali Minahasa Manado 5

Derasnya air yang mengalir dari air terjun yang paling besar membuat hati ini rela dipeluknya hingga basah, air terjun yang satu ini benar-benar tidak sabar untuk memeluk saya, bahkan saat saya baru berdiri di atas jembatan yang jaraknya sebenarnya tidak terlalu dekat dengan air terjun itu. Air terjun Kali di Minahasa juga terlindung oleh bukit kokoh yang selalu memberikan rasa aman, meski tidak banyak orang yang berkunjung ke sini. Serasa berada di hutan pribadi, saya benar-benar bebas menikmati setiap butir air yang terhempas ke arah tubuh ini, saya juga bebas menghirup bersihnya udara, seperti tidak mau rugi, walau segarnya angin dapat dinikmati secara gratis. Saya bebas berteriak dan bernyayi seraya melantunkan lirik memuja air terjun Kali.  Senandung yang berasal dari hati diiringi suara indah dengan reffrain sungai yang tercipta dari aliran air terjun Kali.

Air Terjun Kali Minahasa Manado 7

Air Terjun Kali Minahasa Manado 8

Memandangi surga kecil lagi di bagian indah kota Manado ini lebih menyenangkan bila dari atas, dari bukaan besar gerbang pintu masuk Air Terjun Kali. Cara menikmati Indonesia dengan cara seperti ini jangan sampai sahabat inindonesiaku lewatkan, rasa senang bisa bertumpuk dengan kepuasan tambahan setelah selesai bermain di Wisata Air Terjun Kali, Minahasa Manado dan ini adalah benar-benar a place to remember.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Comments

comments

4 Comments on “Wisata Air Terjun Kali, Minahasa Manado

  1. I simply want to say I’m newbie to blogs and seriously enjoyed you’re page. Very likely I’m likely to bookmark your website . You definitely come with beneficial writings. Appreciate it for revealing your web-site.

  2. Do you mind if I quote a few of your posts as long as I provide credit and sources back to your weblog?
    My blog site is in the very same niche as yours and my users would genuinely benefit
    from a lot of the information you present here.
    Please let me know if this alright with you. Thank you!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>