Wisata Ambarawa, Lukisan Masa Anak Kecil Terlihat di Eling Bening

Wisata Ambarawa, Lukisan Masa Anak Kecil Terlihat di Eling Bening

Weekend lalu , tepatnya tanggal 17 Juni 2016 saya terbang ke Semarang karena tergoda dengan satu hotel yang mempunyai kolam renang tertinggi di Indonesia, selain itu saya juga tergoda dengan satu tempat menurut saya wajib di kunjungi. Saya mengambil penerbangan pertama, tentu supaya saya lebih banyak mendapatkan waktu untuk bisa menjelajahi Semarang kembali. Kali ini tujuan saya adalah Eling Bening. Saya dijemput Sahabat inindonesiaku.com di Bandara dan langsung ke Hotel untuk Check In, setelah selesai Check In dan menaruh barang saya, kami pun meluncur ke Eling Bening.

Eling Bening merupakan Tempat yang sangat Indah yang menyuguhkan pemandangan seperti lukisan masa kecil saya, ada sawah menguning, jalan berkelok dan ujungnya gunung yang begitu Indah. Di tempat itu juga terdapat Restoran yang menurut saya makanannya enak serta harga cukup terjangkau. Saat itu saya dengan sahabat IDC sampai di lokasi di waktu siang hari bertepatan dengan jam makan siang, jadi kami memesan makanan serta menikmati makan siang di restoran tersebut dengan disuguhkan pemandangan yang begitu sempurna. Jika Sahabat menyukai foto, maka Eling Bening adalah tempat yang tepat untuk bernarsir, ada banyak area yang bisa dipakai untuk mengabadikan diri dengan keindahan yang terlukis di Eling Bening tersebut.

Jika ditempuh dari semarang ke terminal Bawen, perjalanan akan memakan waktu sekitar 45 Menit. setelah itu anda dapat mengambil jalan lurus ke arah Ambarawa dengan perjalanan kurang lebih 15 jam. Kurang lebih 200 meter, dari traffic light arteri, anda akan bertemu dengan jalan Kartini yang terletak di sebelah kiri jalan.

Setelah itu masuk ke jalan tersebut, dan sekitar 2 menit dgn berkendara, atau 10 menit berjalan kaki, anda akan sampai di lokasi. Ada papan nama/plang besar bertuliskan wisata eling bening

Alamat: Jl. Kartini Tambakboyo, Ambarawa Kab. Semarang.
Nomor Telepon 085 7295 65656
Jam Buka 09.00-22.00
Foto IG @wisata_eling_bening

Saat masuk kawasan penjaga akan meminta biaya masuk senilai Rp.20.000,- per orang tanpa diberikan tanda bukti namun disuguhkan minuman kacang hijau atau jus jambu dengan memilih sendiri di kulkas yang telah disedikan di gerbang masuk.

Saat itu karena siang hari dan matahari begitu terik saya dengan sahabat IDC lainnya memutuskan untuk menunggu waktu lebih teduh lagi untuk berfoto. Dekat Restoran terdapat kolam renang kecil yang membuat tempat itu semakin Indah. Dan ketika Matahari sudah barsahabat, saya dengan salah satu sahabat menjelajahi kawasan Eling Bening tersebut. Dekat Restoran tepatnya di depannya ada satu Area yang begitu cantik menurut saya karena terdapat kursi warna putih dengan adanya tanaman bunga yang indah. Saya membayangkan jika malam atau sore tempat itu menjadi favorite para pengunjung. Dari depan Restoran terdapat tangga menuju kebawah yang terdapat satu area menjadi tempat ajang berfoto karena depannya disuguhkan pemandangan indah seperti yang telah dijelaskan di atas.

Disanalah saya menghabiskan waktu untuk mengabadikan keindahan itu dengan berbagai pose, saya mendapatkan foto terbaik disana ketika saya berfoto sambil loncat dan hasilnya terlihat seperti terbang. Selesai menggambil foto di area tersebut, kami melangkah di sisi lain, dimana tidak jauh dari tempat tersebut ada ayunan. Sahabat saya tergoda untuk kesana untuk menikmati siang, namun matahari sungguh kurang bersahabat karena teriknya maka kami mengurungkan niat. Jadilah kami hanya duduk di kursi berteduh serta memandangi area yang masih dibangun. Kamipun berbincang-bincang dengan  tema obrolan tentang keindahan Negeri Indonesia, sesekali aku menyela mengatakan bahwa tempat ini, Eling Bening nantinya pasti akan menjadi tujuan favorite orang ketika berkunjung ke Semarang, karena saat itu masih banyak area yang masih dibangun, terutama kami lihat akan ada kolam renang yang sedang dibangun.

Karena ada janji lain di kota Semarang, akhirnya kami memutuskan diri untuk berpuas diri menikmati keindahan Eling Bening hingga sampai saat itu, saya sendiri sangat berharap bisa kembali kesana ketika semua area sudah  diselesaikan. Jika saya kembali kesana, saya akan menggambil waktu sore ke malam hari karena menurut saya dengan sahabat IDC lainnya sore ke malam hari adalah waktu terbaik untuk menikmati keindahan Eling Bening, Wisata Ambarawa, Lukisan Masa Anak Kecil Terlihat di Eling Bening, a place to Remember.

by Nik

Incoming search terms:

  • eling bening
  • eling bening ambarawa
  • eling bening semarang
  • wisata eling bening
  • eleng bening
  • eling

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Comments

comments