Wisata Bali Barat, Snorkeling Ceria di Pulau Menjangan

Wisata Bali Barat, Snorkeling Ceria di Pulau Menjangan – by Ina_nty

Pulau Bali itu bukan hanya Pantai Kuta saja, wilayah Bali Barat juga sangat layak untuk dirasakan. Tak sengaja saya dan beberapa sahabat inindonesiaku.com menjatuhkan pilihan yang sama secara serempak saat untuk kesekian kalinya mendatangi Pulau Bali, nama Pulau Menjangan sudah berteriak – teriak di dalam lubuk hati saya dan akhirnya pada suatu hari, di awal bulan Maret 2013 saya mendaratkan ransel ini dan menikmati seharian penuh keceriaan bersnorkeling ria di Pulau ini.

 

Semalem sebelumnya saya memilih menginap terlebih dahulu di Negare, kota yang sangat dekat dengan Pulau Menjangan sehingga mulai pagi hari saya sudah bisa membelai keindahan Pulau Menjangan yang sangat menggiurkan. Menuju pulau ini sahabat harus menyewa perahu seharga Rp. 350.000 (harga thn 2013) berkapasitas 10 orang dari pelabuhan Lalang. Harga tersebut sudah termasuk guide yang menemani dan tentu saja guide itu jago nyelam plus jago mengambil poto – poto underwater. Perjalanannya hanya membutuhkan waktu yang sangat singkat, dalam 20 menit saya sudah bisa melihat keindahan sebuah Pura yang berdiri kokoh didahului sebuah jembatan panjang yang menambah kecantikan Wisata Bali Barat, Snorkeling Ceria di Pulau Menjangan.

Hal pertama yang dipikirkan saat tiba di Pulau Menjangan adalah ingin sekali bersapa langsung dengan si Menjangan tetapi apa daya godaan tak terhingga justru datang dari segala penjuru bawah laut pulau ini yang ternyata menawarkan pemandangan luar biasa indah. Ikan hias, binatang laut yang unik – unik, terumbu karang yang tumbuh sehat, segar dan berseri mengalahkan pesona si Menjangan. Tanpa pikir panjang sayapun lebih memilih nyebur ke laut menyapa semua penghuni bawah lautnya yang ramah dan hangat yahhh ikan-ikan nya selalu menyambut semua pengunjung yang datang dengan senyuman dan pelukan hangatnya membuat kita semua melupakan si Menjangan. Beruntung salah seorang sahabat berhasil menemui si Menjangan yang sedang asyik bermain di dekat Pura heumm bukti bahwa memang benar ada Menjangan di Pulau ini.

Menikmati indahnya laut Indonesia dapat kita nikmati salah satunya dengan cara ber Snorkeling ceria di Pulau Menjangan, Bali Barat. Pulau Menjangan menyimpan sejuta pesona keindahan panorama bawah laut alami yang dapat kita nikmati dengan bebas tanpa batas waktu tetapi sahabat harus tetap bertanggung jawab dengan tidak merusak terumbu karangnya ataupun mengambil ikan – ikan hias nya, Wisata Bali Barat, Snorkeling Ceria di Pulau Menjangan sungguh a place to remember.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Comments

comments