Wisata Bromo, Pesona Matahari Terbit dan Lautan Pasir (Part 1)

Wisata Bromo, Pesona Matahari Terbit dan Lautan Pasir (Part 1) – by Nani Suhanda

Perjalanan saya dan beberapa pecinta Indonesia sekaligus sahabat inindonesiaku.com lainnya ke Bromo dimulai dengan rute termudah dan yang paling popular, yaitu dari Cemoro Lawang yang bisa diakses dari Kota Probolinggo. Raungan Jeep sudi merawat rasa penasaran untuk sampai ke titik awal pendakian. Perjalan ke puncak butuh waktu sekitar satu setengah jam dengan berjalan kaki. Waktu terbaik melakukan pendakian adalah sebelum dini hari, atau sekitar jam tiga pagi, karena diujung, kita bisa meraih harta karun terbaik di dunia, melalui kesempatan untuk dapat melihat detik-detik munculnya warna keemasan dari sapaan paling awal sinar mentari Bromo yang terkenal itu. Bonus lainnya, kita bisa langsung menikmati pemandangan indahnya Gunung Batok, Gunung Bromo dan Gunung Semeru saat mereka bangun pagi.

Gunung Bromo 2

Gunung Bromo 3

Gunung Bromo 4

Jangan anggap enteng sifat Bromo yang sedikit pendiam di malam hari, Bromo bisa begitu sangat tidak memperhatikanmu, dan cuek membiarkan semua orang sibuk mencari kehangatan mulai dari jam sebelas malam sampai jam lima di keesokan paginya, krisis tubuh hangat terjadi disini, bahkan krisis kepercayaan mungkin timbul terhadap Bromo, kalau saja Bromo memilih mendung dan memaksa kita tetap berharap soal matahari terbit di sela puncaknya saat pagi tiba. Wisata Bromo, Pesona Matahari Terbit dan Lautan Pasir (Part 1).

Gunung Bromo 5

Gunung Bromo 6

Gunung Bromo 7

Bromo juga menyimpan pesona lain, melengkapi kegembiraan melihat matahari terbit serta lautan pasir, Bromo punya savana luas berbukit mungil, layaknya tempat bermain dari planet lain. Savana luas membentang seolah menyiangi ruang pandang akan lautan pasir disana. Saatnya saya berkenalan dengan Lembah Jemplang, berbaring agak sombong di sebelah selatan Gunung Bromo. Wajar, wajahnya memang cantik, tak ada tandingannya di sini. Dengan dominasi lambaian tanaman jenis pakis, ilalang, lavender serta rerumputan lainnya, Jemplang terhampar bagai karpet hijau raksasa. Rasa hati ingin berbaring santai, walau agak sejuk dan bergumam dalam hati, Wisata Bromo, Pesona Matahari Terbit dan Lautan Pasir (Part 1) a place to remember.

Gunung Bromo 8

Gunung Bromo 9

Gunung Bromo 10

Incoming search terms:

  • lautan pasir bromo

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Comments

comments

2 Comments on “Wisata Bromo, Pesona Matahari Terbit dan Lautan Pasir (Part 1)

  1. I just want to tell you that I am newbie to blogging and honestly liked this page. Likely I’m going to bookmark your blog post . You definitely have incredible articles. Regards for sharing with us your blog site.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>