Wisata Jakarta, Menikmati Jakarta Seharian dengan Jelajah 3 Pulau (Kelor, Onrust, Cipir)

Wisata Jakarta, Menikmati Jakarta Seharian dengan Jelajah 3 Pulau (Kelor, Onrust, Cipir)

Jaman sekarang hampir setiap orang butuh piknik, bener kan?? untuk kalian sahabat inindonesiaku.com yang tinggal di sekitaran Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi gak ada ruginya berkenalan dengan 3 pulau cantik kebanggaan Kota Jakarta yaitu Pulau Kelor, Pulau Onrust dan Pulau Cipir.  Jelajah 3 pulau dapat dilakukan di Hari Sabtu/Minggu/Libur,  tak butuh biaya besar, tak perlu menginap cukup berangkat pagi dan pulang malam pastinya sih.

Perahu untuk Jelajah 3 Pulau

Di hari Minggu nan cerah di awal Oktober 2017 saya Menikmati Jakarta seharian dengan Jelajah 3 pulau ( Kelor, Onrust, Cipir ) bersama (IG)@mau­_kemana_si dengan biaya @Rp. 85.000 tanpa dapat makan siang. Jam 08.30 saya dan sahabat  tiba di Dermaga Muara Kamal (beda dengan Muara Angke yaa), setelah registrasi naiklah kami ke perahu & jam 09.30 WIB perahu melaju ke pulau pertama, 1) Pulau Kelor, butuh waktu 40 menit saja hehe deket kok. Pantai Pulau Kelor lumayan bersih dan jernih airnya tapi background favorit untuk berfoto tentulah sebuah bangunan kokoh yang berdiri sejak jaman Belanda, di kenal sebagai “Benteng Martello”.

Pantai Pulau Kelor

Benteng Martello di Pulau Kelor

Jam 12.30 WIB Jelajah 3 pulau lanjut ke pulau kedua 2) Pulau Onrust, sangat dekat dari Pulau Kelor, cukup berlayar 10 menit. Ramainya Pulau Onrust kala itu saat jam makan siang membuat 2 warung yang ada di pulau ini penuh diserbu pengunjung sampai – sampai nasipun habis tak tersisa membuat saya terpaksa menahan lapar. Pulau Onrust nan rindang, adem berhias pohon – pohon tinggi ditemani semilir angin pantai bikin mata tak kuasa menahan ngantuk. Sayapun berjalan masuk lebih dalam ke Pulau Onrust cari tempat pas untuk buka hammock dan lazybag agar dapat melupakan rasa lapar.  Jam 13.20 WIB ternyata rombongan trip berkeliling pulau sambil dijelaskan oleh guide tentang sejarah Pulau Onrust hhmm apadaya saya dan sahabat tertinggal karena asik rebahan di hammock, soo nongkrong di warung sajalah sambil menikmati segelas es kopi.

Dermaga Pulau Onrust

Warung di Pulau Onrust

Hammocking di Pulau Onrust

Pulau ketiga dalam jelajah 3 pulau adalah 3) Pulau Cipir, butuh 10 menit perjalanan dari Pulau Onrust, jam 15.20 WIB saat tiba di Pulau Cipir, mata mendadak melihat sebuah warung hahaha beruntung masih ada nasi plus telor dadar lalu pesen es kelapa dan cari tempat nyaman tuk makan. Banyak bangunan tua bekas rumah sakit di Pulau Cipir dan bagus dijadikan objek poto. Pantai di Pulau Cipir bersih, aman buat berenang dan tersedia banana boat juga tapi kamar mandinya terbatas jadi ngantri deh. Pemandangan dermaga Pulau Cipirnya pun sungguh cantik, gak habis pikir deh klo pulau cantik ini adanya di ujung Jakarta. Saya dikasih kesempatan menikmati Pulau Cipir hingga sunset tiba tapi sore itu mataharinya cuma ngintip saja dari balik awan aaahhh tak apalah tohh sepanjang hari cuaca cerah sudah menemani.

Pulau Cipir

Dermaga Pulau Cipir

Jelajah 3 pulau ditutup dengan pelepasan lampion secara berbarengan bersama peserta lain dari group – group open trip. Seru, berkesan dan bikin Pulau Cipir terlihat indah. Tepat jam 18.00 WIB lampion dilepas ke udara, eitss lampio nya terbuat dari bahan yang ramah lingkungan loh yaa, banyak lampion yang berhasil terbang tapi tak sedikit pula yang jatuh ke lautan alias tak berhasil mengudara. Jam 18.30 WIB peserta mulai kembali ke perahu dan jam 19.30 WIB tiba dengan selamat di Dermaga Muara Kamal.

Sungguh tak menyangka ada pulau seindah Pulau Kelor, Pulau Onrust, dan Pulau Cipir di ujungnya Jakarta, tak terlintas di pikiran ada pantai sebersih Pantai Pulau Kelor, tak terbayang betapa rindangnya Pulau Onrust , tak kedip mata ini saat berdiri di dermaga Pulau Cipir nan indah dengan pemandangan gedung – gedung tinggi di pinggiran Jakarta. Sangat tidak menyesal menghabiskan minggu Wisata Jakarta, Menikmati Jakarta Seharian dengan Jelajah 3 Pulau (Kelor, Onrust, Cipir) yang sungguh a place to remember.

Note : jika ke sini sebaiknya bawa makanan/minuman/bekal dari rumah karena makanan di warung cepet abis, daripada kelaperan hahaha.

by Ina_nty

Laybag di Pulau Cipir

Lampion di Pulau Cipir

 

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Comments

comments