Wisata Kendari, Melangkah Sehat Menuju Air Terjun Moramo

Wisata Kendari, Melangkah Sehat Menuju Air Terjun Moramo – by Ina_nty

Teriknya panas matahari siang itu tidak bisa menghentikan langkah saya dan sahabat inindonesiaku.com untuk bisa meraih keindahan satu pesona alam air terjun yang bersembunyi di kawasan suaka alam Tanjung Peropa, Desa Sumber Sari Kecamatan Moramo di Kabupaten Konawe. Butuh waktu kurang lebih 2.5 jam mengendarai mobil dari Kota Kendari untuk dapat tiba di lokasi Air Terjun Moramo.

Memasuki pekarangan suaka alam ini, kita akan disambut dengan pemandangan sawah hijau nan subur, bahkan canda tawa sang gemericik air tiba-tiba saja berlarian mengerumuni kami seakan sudah menunggu kedatangan saya dan sahabat, mereka senantiasa menemani sepanjang 20 menit berjalan kaki menuju puncak Air Terjun Moramo dan keakraban pun langsung tercipta. Kesejukan hutan dan udara bersih sudah di suguhkan dari pertama kali kami menginjakkan kaki di tempat ini.  Wisata Kendari, Melangkah Sehat Menuju Air Terjun Moramo.

 

 

 

Rasa lelah tidak pernah saya rasakan karena sepanjang kaki ini melangkah selalu berpijak pada jalanan tanah empuk yang beralaskan dedaunan kering yang banyak jatuh berserakkan dan membentuk permadani tanpa ujung, dihiasi pula oleh canda tawanya gemericik air yang tak pernah lepas menggandeng erat tangan sebelah kiri ini. Sesekali saya hentikan langkah ini hanya untuk bernafas panjang sambil menghirup udara bersihnya. Lagoon – lagoon kecil nan indah yang banyak berbaris di pinggiran sepanjang jalan menuju puncak Air Terjun Moramo juga tak pernah berhenti mengeluarkan rayuannya yang menggoda mata ini dan sering kali juga saya berhenti sejenak hanya untuk mengabadikan moment lucu bersama para lagoon – lagoon tersebut.

Hari itu sungguh perjalanan yang mempesona karena hangatnya sinar matahari siang setia menjadi payung tubuh ini, udara hutan hijau nan asri bersih dan hembusan lembut anginnya tak pernah juga menjauh dari tubuh ini sehingga saya dan sahabat inindonesiaku.com lainnya dapat Melangkah Sehat Menuju Air Terjun Moramo, sungguh a place to remember.

 

 

 

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Comments

comments