Wisata Lampung, Sabtu Minggu Menikmati Kotanya

Wisata Lampung, Sabtu Minggu Menikmati Kotanya

Suatu hari Ibu mengajak saya ke Kota Lampung, “ pengin lihat Gajah di Way Kambas dehh “ ujarnya.

Kota Lampung tidak terlalu jauh dari Jakarta, saya ambil penerbangan Jumat sore dari Bandara Soekarno Hatta & hanya butuh 1 jam untuk tiba di Kota Lampung. Pilihan tepat menghabiskan Sabtu Minggu di Lampung, puas menikmati kotanya, mampir silahturahmi ke sepupu yang kebetulan tinggal di kota ini dan nemenin ibu bermain sama Gajah pula hehehe.

Sabtu minggu di Lampung dimulai dari Sabtu pagi jam 9 meluncur menuju tujuan utama yaitu melihat Gajah di 1) Way Kambas, perjalanannya memang agak jauh sih butuh 2 jam menggunakan roda empat dari kota Lampung ke Way Kambas tapi nikmati saja jalurnya karena dengan begini jadi sekalian melihat – lihat situasi dan keadaan Kota Lampung bukan ?!!?.  Di Way kambas sahabat dapat berkenalan dengan gajah yang ramah yang tidak pernah lelah menemani kita bermain.

Menaiki Gajah di Way Kambas

Setelah puas bermain bersama Gajah jam 2 siang kami kembali ke Kota Lampung menuju 2) Muncak Tirtayasa. Jam 5 sore kami tiba di Muncak Tirtayasa disambut cuaca yang sangat cerah. Mau melihat Kota Lampung dari atas?? pastikan datang ke Muncak Tirtayasa ini hanya 1 jam dari kota, tempat yang menarik dijamin bikin puas. Bagi saya sore hari sekitar jam 4 atau jam 5 merupakan waktu yang tepat menikmati Muncak Tirtayasa, tunggu saja sampai malam tiba agar dapat menatap cantiknya warna warni lampu – lampu di Kota Lampung.

Muncak Tirtayasa

Sabtu minggu di Lampung sudah pasti harus mencicipi kuliner nya juga, dari Muncak Tirtayasa kami mampir ke 3) Bakso Sony untuk makan malam (maklum kami sekeluarga penggemar bakso jadi kemanapun perginya pasti nyari bakso hehehe), Bakso Sony cukup terkenal di Kota Lampung, mencari warung bakso ini sangat gampang karena sudah banyak cabangnya. Sebelum kembali ke Rumah kami sempatkan 4) mengelilingi kota Lampung di malam hari, melewati alun – alun, mall serta melihat patung Gajah yang adalah maskot Kota Lampung ini.

Bakso Sony

Patung Gajah

Menikmati Sabtu minggu di Lampung jangan lupa merasakan pantainya, minggu jam 11 pagi kami tertarik berkunjung ke 5) Pantai Sari Ringgung  karena jaraknya cukup dekat dari kota, tidak sampai 1 jam. Pantainya bersih, ada permainan anak dan sudah tertata rapi. Yang menarik di Pantai Sari Ringgung adalah Pasir Timbulnya yang muncul saat air surut.  Tak lupa kami mampir ke toko oleh – oleh 6) Aneka Sari Rasa dan 7) Yen Yen, letak kedua toko ini bersebrangan. Banyak pilihan makanan tuk dijadikan oleh – oleh tapi pastikan bawa pulang kripik pisangnya.  Sebelum menuju bandara kami isi perut dulu di 8) Jumbo Seafood. Saya pilih penerbangan malam dari Kota Lampung menuju Jakarta.

Pantai Sari Ringgung

Pasir Timbul

Sabtu minggu di Lampung adalah waktu yang terlalu singkat karena Kota Lampung memiliki banyak tempat indah. Pulau – pulau jernih bertebaran di Kota ini hanya yaa butuh waktu lebih lama untuk menggapai pulau – pulau tersebut.  Sudah pasti ingin sekali saya kembali menikmati kota yang sungguh a place to remember ini walau hanya Wisata Lampung, Sabtu Minggu Menikmati Kotanya.

Sahabat inindonesiaku.com juga pasti tertarik menghabiskan Sabtu Minggu di Lampung bukan ?!?!? jangan lupa ajak saya loh yaaa jika ingin piknik ke Kota Lampung.

By Ina_nty

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Comments

comments