Wisata Lembang, Tenang dalam Hijaunya Cikole Jayagiri Resort

Wisata Lembang, Tenang dalam Hijaunya Cikole Jayagiri Resort

Bandung memang pintar menawarkan sesuatu yang membuat orang tergoda untuk kembali dan kembali lagi, tidak salah jika setiap weekend kota ini beserta sekitarnya dipenuhi dengan orang yang mau menghabiskan waktu.

Seperti halnya saya  tergoda dengan satu tempat dimana salah satu artis ibukota melangsungkan pernikahan di tempat itu, saat itu saya sedang berkelana di dunia maya alias internet, waktu yang selalu saya pergunakan disaat senggang, mencari tahu tempat menghabiskan waktu dengan tenang disaat jenuh menyapa. Cikole, demikian tempat yang tertera di sebuah foto yang membuat saya terdiam, Tergoda.. bekata saya wajib kesini Wisata Lembang, Tenang dalam Hijaunya Cikole Jayagiri Resort.

Datanglah waktu yang tepat ketika dua kawan saya mengajak menghabiskan dua hari di tempat yang tenang dan nyaman. Dua hari sebelum berangkat kami booking tempat itu, pegawainya menginformasikan bahwa kamar maupun pondokan sudah penuh, yang masih ada tenda.  Karena sudah tergoda dengan alamnya kami tetap memutuskan menginap Disana dengan  memilih  tenda yang kebetulan seorang kawan memang ingin menikmati malam di dalam tenda. Saya cukup heran Cikole bisa penuh disaat bukan weekend (saat saya dan kawan pergi ke sana di hari kerja yaitu rabu dan kamis) makin terbukti bahwa tempat ini memang menggoda.

Karena kami menginap di tenda, sebelum sampai di tempat tujuan kami mampir ke mini market untuk perbekalan menginap atau snack. Cikole Jayagiri Resort atau Wisata Grafika Cikole berlokasi di Jalan Raya Tangkuban Parahu km 8, Desa Cikole.  Saat tiba di lokasi, kami disambut hujan deras, kawan saya sempat kecewa karena tidak bisa berfoto atau narsis. Namun dalam perjalanan jalan kaki  menuju ke tenda dari parkiran saya membesarkan hatinya, jangan khawatir kita baru sampai, masih banyak untuk bernarsis. Benar saja, tidak lama setelah sampai di tenda hujanpun berbaik hati untuk pergi meninggalkan kami dalam senyuman. Yess bisa berfoto-foto. Tidak sabar mengabadikan alam Cikole yang begitu tenang dan berbisik, selamat datang di lukisan Tuhan di Cikole tempat yang tepat buatmu untuk menghabiskan waktu.

Dingin menegur kami dan perutpun memaksa untuk menghentikan kesenangan kami berfoto. Kami melangkahkan kaki kembali keluar dari kemah menuju tempat makan di luar area Resort. Tidak jauh dari Resort ada banyak tempat makan, baksolah menjadi pilihan, mengusir dingin dengan panasnya semangkok Bakso pedas disertai canda tawa dengan kawan rasanya hidup begitu lengkap.

Sekembalinya ke tenda, niat hati kami mau mengerjakan sesuatu namun apa daya dingin dan hangatnya selimut mengajak kami hanya bisa mendengarkan lagu kesukaan sesekali diselingin tawa dan obrolan wanita. Malam menjemput, api unggun memanggil dengan suara gitar serta alunan suara para tetangga, tamu lain di Resort itu. Pegawai Resort memberitahukan jagung sudah tersedia untuk dibakar. Kami bergabung menikmati malam dengan jagung bakar, api unggun serta nyanyian menambah hangatnya suasana.

Esok paginya hal yang paling menyenangkan buat saya, karena sebelum mandi kami sarapan duduk dengan tenang,  membicarakan banyak hal, waktu yang saya sangat nikmati mengenal lebih dekat seorang antara kami. Hal inilah kebiasaaan saya ketika menyediakan waktu untuk pergi berlibur, bukan hanya menikmati alam yang indah saja tapi belajar untuk mengenal lebih dekat kawan seperjalanan.

Karena ingin menikmati tempat lain terpaksa menghentikan moment pagi itu. Lanjut mandi setelah itu memuaskan diri untuk mengabadikan diri dalam sebuah bingkai kenangan di Cikole , tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama sahabat.  Wisata Lembang, Tenang dalam Hijaunya Cikole Jayagiri Resort a place to remember.

by Nik

Incoming search terms:

  • selamat datang di jayagiri

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Comments

comments