Wisata Raja Ampat, Berenang bareng Hiu di POS CI/pos si ai, Pulau Waigeo

Wisata Raja Ampat, Berenang bareng Hiu di POS CI/pos si ai, Pulau Waigeo

Seringkali kita takut oleh Hiu, melihatnya aja ngeri apalagi harus mendekatinya!!! tapi beda rasanya jika sahabat inindonesiaku.com berkunjung ke POS CI ( dibacanya : pos si ai ) di Pulau Waigeo, Raja Ampat.

POS CI/pos si ai terlihat seperti tempat penangkaran Hiu, jadi Hiu dan Ikan disini yang bertindak sebagai tuan rumahnya soo wajib dikunjungi jika sahabat berkunjung ke Raja Ampat.  Lokasi POS CI/pos si ai dekat dengan Wayag (tidak terlalu dekat juga sih) kira-kira beberapa menit perjalanan naik boat termasuk deketlah yaa. Jika sudah puas menikmati Wayag segeralah meluncur ke POS CI/pos si ai dan basah – basahan lagi deh. POS CI/pos si ai tidak hanya menghadirkan sensasi berenang bareng Hiu tapi pantai di POS Ci/pos si ai ini patut di acungi jempol, berpasir putih, jernih, bersih dengan ombaknya yang tenang. Hiu dan ikan di POS CI/pos si ai senang sekali berenang hingga ke tepian pantai mungkin maksud hati mereka ingin menyapa setiap pengunjung yang datang, tapi ingat loh sahabat jangan sekali – kali mencoba menangkap, melukai, mengganggu Hiu dan Ikan – ikan di sini, cukup berenang dan bermain bareng saja tanpa harus menyentuhnya, di jamin menyenangkan deh.

Terlihat dari atas jety POS CI/pos si ai beberapa Hiu asik berenang muter muter ke sono ke mari, mereka berenang sangat dekat dengan bibir pantai, ada Hiu yang kecil, ada juga yang lumayan besar.  Tak sedikit pula ikan – ikan yang berenang menemani Hiu tersebut. Hiu dan ikan terlihat asik sekali menikmati tempat bermain mereka nan indah itu, layaknya kakak beradik yang tak terpisahkan, selalu berdampingan, selalu saling menjaga. Jangan tunggu lama – lama tuk nyebur dan tak perlu takut, selama kita tidak mengganggu Hiu dan Ikan – ikan tersebut soo mereka juga akan bersikap ramah. Coba rayu aja Hiu dan Ikan nya supaya mau poto bareng soalnya susah susah gampang nih tuk bisa poto jarak dekat bareng mereka, tunggu Hiu nya agak mendekat lalu tahan napas trus nyelem deh pas udah nyelem pun belum tentu juga Hiu nya mau poto bareng haha atau kadang potograper nya yang gak siap aahh seru deh dibutuhkan kamera underwater jika sahabat ingin berpoto dekat dengan Hiu.  Kepepetnya palingan poto berjauhan saja yaitu sahabat cukup duduk anteng di jembatan lalu di jepret saat hiu nya lewat tepat di depan sahabat hehehe seperti yang saya lakukan, yaahh di atur – atur aja deh potograper dan pose nya asalkan tidak mengganggu Hiu dan Ikan nya ya.

Walau awalnya agak takut tapi ternyata tak butuh waktu lama untuk dapat akrab dengan Hiu dan Ikan di POS CI/pos si ai. Sungguh seru dan menyenangkan menghabiskan waktu berWisata Raja Ampat, Berenang bareng hiu di POS CI/pos si ai, Pulau Waigeo, sikap bersahabat yang di tunjukkan oleh Hiu dan Ikan di POS CI/pos si ai membuat tempat ini sungguh a place to remember.

By Ina_nty

Comments

comments