Wisata Subang, Mengeksplore Bukit Pamoyanan dan Warung Pinus Subang

Wisata Subang, Mengeksplore Bukit Pamoyanan dan Warung Pinus Subang

Berawal dari hobby saya yang kakinya gak bisa diem sih sebenernya, anaknya emang gitu maklumin aja yah. Brief introduction aja nih kenapa saya bisa nemuin 2 tempat kece ini. Jadi ceritanya saya kerja di Subang. Bagi sahabat IDC yang gak tau Subang dimana, itu adanya di Jawa Barat, dari Ciater cuma sekoprolan aja kok. Kalau gak tau juga Ciater dimana, coba tanya mbah google mungkin beliau bisa kasih pencerahan hihihi…

Ok saya kebanyakan intro, let’s get to the point. Jadi ada 2 tempat di daerah Subang yang bisa dijadikan destinasi penghilang penat. Maunya sih ke Raja Ampat tapi kalau tabungan belum cukup ditambah cuti minus kaya saya, cara amannya ya cari yang deket-deket dulu saja deh.  Bagi sahabat yang memang butuh suasana baru untuk menghilangkan kepenatan, 2 tempat ini recommended buat dikunjungi.

Tempat pertama yang ingin saya kasih tau itu namanya Bukit Pamoyanan. Di tempat ini kita bisa camping. Tak perlu khawatir repot mencari makan, karena disana sekarang sudah banyak warung-warung yang didirikan oleh warga setempat. Jadi bagi sahabat yang gampang lapar, tak usah khawatir soal hal ini. Warung tersebut tidak hanya jual indomie, kopi, air mineral, tetapi juga menjual nasi timbel, sehingga sahabat tak perlu repot bawa peralatan masak, dan dijamin perutnya aman. Saat saya kesana, saya menyewa tenda ukuran kecil (untuk 2 orang) seharga Rp40rb, kalau mau pakai sleeping bag 30rb/orang. Selain itu, mereka juga menjual kayu bakar (10rb) buat sahabat yang mau api unggunan. Waktu itu sih saya beli kayu bakar tersebut, tapi ternyata malah kegerahan karena salah posisi.  Saya membuat api unggun tepat di depan tenda banget hehehe.. berasa jd kang sate sih asepnya banyak bener.

Jadi kegiatan saya disana adalah menikmati pemandangan malam kota Lembang. Jika anda beruntung, anda bisa menikmati awan yg penuh kaya kapas saat bangun tidur.

Selanjutnya, tempat yang kedua terletak tak jauh dari Bukit Pamoyanan. Dapat ditempuh sekitar 30 menit dari lokasi pertama. Namanya Warung Pinus Subang. Saya mengetahui keberadaan Warung Pinus ini dari teman kantor. Mereka bercerita ada tempat baru yang enak buat kumpul dan saat melihat fotonya, saya tertarik banget pingin kesana tapi waktunya yang belum ada. Karena kebetulan tempatnya dekat, jadilah sepulang dari Bukit Pamoyanan sekalian mampir kesana.

Waktu itu karena tak tahu posisi pasti Warung Pinus dimana, saya memutuskan untuk naik ojek dari Bukit Pamoyanan ke lokasi tersebut (ini sih nggak mau susah saja). Dengan kecanggihan jaman now akhirnya mbak gps membawa saya ke tempat ini, dan sesuai ekspektasi….

“I love it”.

Sampai disana jam 10 pagi dan kelaparan, sehingga saya langsung memesan nasi goreng dan kopi buat sarapan. Dengan design yang alami, dimana keseluruhan bangunan terbuat dari kayu dan dikelilingi pohon Pinus, mungkin buat sebagian orang akan terasa biasa aja. Tapi buat saya pribadi, ini sangatlah mewah.

Saat makan, sahabat akan mendengar suara daun-daun yang ditiup angin, burung-burung berkicauan, juga keheningan yang syahdu. Tak seperti cafe-cafe di kota Bandung yang sebagian besar sudah terlalu ramai. Satu hal lagi yang bikin senang, di tempat ini makanan dan minumannya nggak pake mahal. Semua dibawah Rp30ribuan saja, padahal makanan dan minumannya bervariasi. Kalau soal rasa, bisa dikatakan relatif. Tergantung penilaian pribadi masing-masing. Tapi kalau buat nongkrong cantik sambil makan pisang goreng plus ngopi sih oke banget tempatnya.

So kira-kira bagaimana 2 tempat yang barusan saya ulas? Berminat kesanakah? Semoga informasinya berguna, kalau nggak ya terima kasih loh sudah baca artikel ini sampai habis hehehe.

Ada satu quote buat sahabat IDC yang suka travelling atau suka mencari tempat-tempat baru.

“Better to see it once than to hear about it a thousand times” ..

So tunggu apa lagi? Pack your bag and experience it by yourself. Thank you buat yang sudah baca, hopefully you like it.  Wisata Subang, Mengeksplore Bukit Pamoyanan dan Warung Pinus Subang a place to remember.

by Cubby

Comments

comments